October 2, 2014

Unforgetable Adventure. (2)

(Image: Google.com)

Which moon are you? Mine is The Travel Moon. According to that, gue mau posting lagi soal perjalanan ke luar kota gue, singkatnya pas waktu gue travelling. Masih di daerah Jawa Timur, kali ini ikut seseorang pulang kampung. Seseorang yang gue kenal lebih lama dari siapapun di dunia ini, kecuali Tuhan. Hehehe :D

Berangkat tanggal 30 September 2014, sehari sebelum ulang tahun gue. Iya gue abis ulang tahun, makasih buat yang ingat dan ucapin. Makasih juga kalo lo ucapin pas baca postingan ini, ditunggu kadonya. Ehehe :p
Gue nunggu jemputan di toko sekitar jam 10.00 lalu lanjut ke Terminal Purabaya atau lebih beken dengan nama Terminal Bungurasih buat lanjut via perjalanan darat dengan bus patas. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5-3 jam, gue transit sebentar di rumah sodaranya yang ajakin gue, anggaplah namanya A. Transit sekitaran lebih dari 1 jam, buat nungguin yang bakalan jemput ke tujuan selanjutnya dan buat ngenakin badan pastinya.

Setelah jemputan datang, kita lanjut ke salah satu gunung dengan ketinggian 2563 mdpl. Disitu gue menginap dirumah keluarganya A, keluarganya welcome banget sama gue. Feels like home, capek badan ilang disenyumin sama banyak orang. Nah karena sampai sana sudah diatas jam 18.00, gue memutuskan untuk ganti baju doang tanpa mandi. Jorok? Bodoh amat, disana air dinginnya Batu, Malang mah lewat.

Kita ngobrol tentang banyak hal diruang keluarga sambil nonton TV, dan disana jam 21.00 orang serumah sudah tidur semua, kecuali gue yang masih berusaha buat tidur. Kenapa gue masih gak tidur juga?
Gue mikir, lebih tepatnya berandai-andai, siapa saja yang bakalan ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Dan jawabannya diluar apa yang gue pengenin. Pertama yang ngucapin ke gue itu Kaskus, pasti otomatis diambil dari database mereka. Sampai akhir hari, yang gue tunggu buat ngucapin ternyata gak ngucapin juga. Siapa? Rahasia, biar gue doang yang tahu siapa-siapanya. :)

Nah back to topic, hari Rabu disana gak ada yang special selain ucapan selamat ulang tahun sama cium pipi disana sini pas ulang tahun gue. Akhirnya gue memutuskan buat turun ke kota, bareng sama salah satu keponakan yang ngajakin gue. Nah pas gue mau bareng, gue harus turun ke rumah yang satunya lewat jalan yang lumayan bikin males. Yang jadi penunjuk arah gue, ngajakin lewat jalan yang belum diaspal dan lewat kebun orang.

Bawa backpack yang lumayan berat, dan jalannya juga cukup terjal, gue hampir saja ngerasain gimana malunya jatuh dan nyium tanah. Huhuhu >.<
Setelah turun ke kota, gue menginap di salah satu sodaranya A, gue manggilnya Budhe. Di kota ini, masih berasa hawa dinginnya gunung. Gue memutuskan buat jalan-jalan keliling kota sama anaknya Budhe, namanya mbak Maria. Pertama gue ke salah satu mallnya, buat nongkrong, dan nyamil cantik.

Lalu kita memutuskan buat pulang, nah pas perjalanan arah ke rumah, gue nanya sama si mbak Maria. "Jajanan yang lagi in di kota ini apa ya, mbak?" dan dia bilang kalau ada stand susu di pinggir jalan arah ke rumahnya dia. Berhubung gue suka banget sama susu, gue iyain ajakannya. Namanya Mak Tam, sejenis sama Milk Me di Surabaya. Cuma bedanya ini cuma stand pinggir jalan dan karena ini baru, jadinya antri banget.

Murah, harganya cuma Rp 6.000 buat beberapa rasa, dan iya, disini rasa susunya masih berasa banget. Beda kalo di Milk Me, kalo di Milk Me yang paling berasa itu rasa yang ditambahkan ke susunya sama gula cairnya.

Dan setelah gue sampai rumah dia, gue ngegame bareng sama dia. Secara gue sama dia itu sama-sama gamer. Dan dilanjut ngobrol sampai tengah malam, dan gue memutuskan buat tidur duluan. Besoknya, gue mau bantu Budhe yang kebetulan jualan nasi buat belanja ke Pasar, eh guenya malah molor sampai sekitar jam 07.00 :))

Gue rencananya mau ke gudang baju sisa ekspor-impor yang lumayan terkenal di kota kecil ini. Jarak yang ditempuh kurang lebih 30-45 menit dari rumah mbak Maria. Kita kesana naik sepeda motor, dan karena lewat jalan besar biasanya macet, mbak Maria lewat jalan alternatif. Nah di jalan alternatif ini gue suka banget sama pemandangannya. Ada lahan yang dipenuhin tembakau, tebu, padi, dan lain-lain.

Setelah 30-45 menit, kita sampai di gudang yang dituju. Gue gak kaget sama bentuk gudang dan suasananya, yang bikin gue kaget itu harga pakaiannya. Gue beli jas buat bapak gue, harganya cuma Rp 25.000 dengan keadaan yang masih bagus banget. Bukan gue gak sayang sama bapak, gue cuma beliin yang harga segitu, tapi secara gue lihat modelnya bagus dan bapak memang lagi butuh. Gue beli kaos yang lumayan bagus buat jalan-jalan dengan harga yang mungkin lo bakalan kaget dan gak bakalan ngira gue beli dengan harga Rp 5000/potong.

Lo tau? Ngedapatin barang yang bagus banget tapi juga murah banget itu biasanya sebuah prestasi buat cewek, buat gue terutama. Gue dapat blazer bagus banget buat kerja, 3 potong totalnya Rp 60.000.


Ini beberapa foto yang gue ambil selama perjalanan. Docs by me.



(Ini pas waktu gue tiduran di ruang tamu keluarga yang gue inepin di hari pertama, sinar mataharinya main peek a boo! :D)



(Nah orang di desa yang gue kunjungi, masih banyak yang ngeracik rokoknya sendiri. Kertas ini favourite gue dari jaman kecil dulu, kalo dijilatin rasanya manis sih. Hehehe)



(Ini kamar mandi rumahnya mbak Maria, tempatnya di lantai 2 memang, cuma agak terbuka. Gue mandi sambil celingukan ada yang ngintip apa enggak. Ya anggaplah kalo ada, gue amal sama mereka. Eh.)



(Ini jalan alternatif yang gue lewatin sebelum ke gudang baju sisa ekspor-impor, tebunya lebih tinggi dari gue.)



(Ini snack favourite gue kalo lagi naik bus.)



(Ini gue ambil pas gue masih di Gunung, pagi-pagi keluar halaman rumah sudah ada pemandangan begini aja. Gimana gue gak bersyukur coba?) 



(Nah ini yang gue cemilin sama mbak Maria, namanya Tahu Kemul. Sama favourite gue selain Green Tea, yaitu Milk Tea.)



(Ini susu yang gue ceritain tadi, Mak Tam.)




*
Gue ngobrol banyak hal sama mbak Maria, mbak Maria lebih tua 4 tahun dari gue, masih single dan belum menikah sampai sekarang. Mulai dari sekedar cerita sehari-hari, sampai ke love life. Gue berangkat kesana dengan motivasi yang sama dengan perjalanan gue sebelumnya, pengen mengalihkan pikiran ke hal lain selain kerjaan sama kegalauan yang kebetulan sudah cukup mereda. Gue pikir, gue yang kemaren ditinggalin dengan cara sedemikian rupa sudah cukup sakit, ternyata ada yang lebih sakit kalo dilihat dari ceritanya mbak Maria.

Dia dulu pernah, dengan sadar, pacarnya mengaku kalo pernah ML sama cewek lain. Pas sudah diputusin, si cowok minta balikan lagi. Alasan klise, karena masih sayang, si cowok akhirnya diterima sama mbak Maria. Setelah balikan, cowoknya mbak Maria ada masalah finance, dan mbak Maria gak bisa bantu. Ternyata cowoknya mbak Maria bukannya memaklumi, malah akhirnya balikan sama mantannya yang lebih kaya dan mutusin mbak Maria.

Gue gak ada seujung kukunya kayaknya kalo soal love life, jadi langsung bersyukur gue cuma ditinggalkan dengan cara yang biasa kalo dibanding kan sama mbak Maria. Jodoh gak akan ketukar sih ya, cuma yang diperlukan ya sabar dan usaha, gak perlu dipaksa. :)

No comments:

Post a Comment