August 29, 2015

August.

Gue sejak 2 tahun yang lalu bener-bener musuhan sama yang namanya Agustus. Kalo bisa, Agustus dihilangkan dari nama bulan dalam tahun masehi. Jadi, habis Juli langsung September. Atau kalo gak gitu, jumlah harinya dibagi 2 ke Juli sama September.

Agustus 2013, seinget gue sih ini ya, gue jadi "jauh" sama orang yang gue sayang waktu itu gara-gara dia sibuk sama kegiatan ospeknya. Dan gue sudah ngerasa ada gelagat buruk juga bahwa dia dekat sama temen baru di Kampusnya. Kita yang awalnya memang sudah makin jauh di jarak, makin jauh di hati pula. Yang berujung gue putus sama dia setelah pacaran hampir 2 tahun apa ya.

Lalu, apa yang terjadi di Agustus tahun 2014? Nah ini yang akan jadi pokok bahasan di postingan kali ini. Bukan tentang orangnya, gue jelaskan dan bold dari awal begitu kali aja orangnya baca terus gak terima. Ini tentang attitude yang gak pantas buat ditiru, jadi ceritanya begini....
Waktu itu gue jadian sama cowok, sebut saja A. Bahagia banget mah pasti ya, dia mau nerima masa lalu gue yang busuk banget. Kemana-mana bisa berdua, pulang kerja gue bisa minta peluk yang lama karena kontrakannya gak terlalu jauh dari tempat kerjaan gue waktu itu. Capek hilang sudah, meski gue sadar, gue harus pulang ke rumah yang jaraknya more than 30 mins. Wkwkwkwkwkwk

Sayangnya (atau mungkin syukurnya?) itu gak berlangsung lama. Kenapa? Alasannya waktu itu dia belum siap bagi waktu antara gue dan kegiatan kampusnya. Salah kalo kalian berurusan sama Libra, kita keponya bangetan. And we have a strong feeling. Gue kepoin sosial medianya, terus menemukan suatu kesimpulan bahwa dia masih sayang banget sama mantannya dan ngarep banget buat balikan.

Kok gue bisa simpulin begitu? Padahal di social medianya dia gak pernah sama sekali ada conversation sama mantannya. Lah tanggal jadian masih dipajang dengan bangganya, yang dulu diucapin sama mantannya masih di screenshot, dll. Lalu yang jadi masalah? Yang jadi masalah adalah kalo misalnya dugaan gue benar, dugaan gue kalo dia mutusin gue gara-gara masih sayang sama mantannya. Kalo dugaan gue salah, gue minta maaf, cuma itulah yang mau gue bahas.

Gue sebejat apapun, belum ada track record mutusin orang yang bener-bener sayang sama gue gara-gara masih sayang sama mantan. Sama sekali belum pernah selama gue pacaran dari kelas 6 SD (Yes, I am! LOL).
Mending gue single deh daripada pacaran sama orang yang beneran niat pacaran sama gue, terus gak lama gue putusin cuma gara-gara gue masih sayang sama mantan.

Nah, Agustus ini hampir terjadi kayak gitu lagi. Cuma gue langsung kebayang sakitnya tahun lalu, sama sakitnya pas tahu kalo pacar yang gue sayang dulu masih ngarepin mantannya banget. Mending gue gak jadi pacar dia sama sekali, lha wong di semua socmednya isinya masih perkara mantannya mulu. Gue sayang sama dia, banget, cuma gue lebih sayang sama diri gue sendiri. Takut kehilangan dia dengan dia nanti bakalan jadian sama cewek lain atau balikan lagi sama mantannya yang sudah ngelepehin dia itu pasti, cuma buat gak lebih menyakiti diri sendiri itu pilihan yang lebih gue pilih. :)

No comments:

Post a Comment