December 10, 2013

Gagal Paham. #Part1

Gue seneng banget diperhatiin sama orang, siapa sih yang bego banget milih suka dicuekin daripada diperhatiin? Apalagi sama lawan jenis, mau itu orangnya cakep atau gak cakep. Cuma gue gak suka perhatian yang lebay banget. Perhatianlah sewajarnya, karna perhatian yang gak wajar menjurus ke posesif. As far as I know.

Gini, gue mau cerita salah satu pengalaman gue sama cowok yang menurut gue sih kurang wajar ya. Gak, gak yang gimana-gimana kok, cuma hal simpel tapi bikin gue jiper. Hehehe Jadi gini, dulu gue pernah deket sama cowok. Gue suka sama cowok ini sejak lama, tapi kemudian terpisah sekolah dan gue lost contact sama dia. Singkat cerita, gue dikasi kesempatan sama Tuhan buat ketemu dia setelah sekian lama. Gue biasa aja ketemu dia, dia yang kaget ketemu sama gue. Dia bilang kalo gue beda banget dari terakhir dulu ketemu. Tukeran nomor handphonelah kita, biar gak lost contact lagi. Gue seneng banget itu bisa kontakan lagi sama dia, ya meskipun rasa yang gue punya gak lagi sama. At least, gue punya amunisi teman buat ngobrol. Awalnya semua berjalan normal, sampai makin lama kok ada yang janggal. Apa yang janggal? Dia cerewet banget. Bukan, bukan cerewet pas ngobrol, itu tugas gue. Hahaha!

Okay, mungkin cara orang perhatian ke orang lain itu berbeda-beda. Kalo cowok yang pernah gue kenal ada yang dengan sewajarnya saja perhatiannya, meski kadang ya cenderung basa-basi kayak nanya "Lagi apa?", "Udah makan?", dan lain-lain. Ada juga yang gak pernah nanya begitu sama sekali, lebih ke dia selalu ada pas gue butuh. Nah cowok yang ini, anggaplah si A yah, "perhatian"nya udah bikin gue gagal paham. Langsung study kasus aja yah, kayak gini contoh percakapannya:

A: Hai, lagi apa?
G: Lagi tiduran aja di kasur, kamu?
A: Lagi ngerjain tugas aja. Emang abis keluar tadi uda mandi tha kok malah tiduran di kasur?
G: Hah? Mandi ntaran aja, males. Hehe *Hehe ini biasanya, biasanya loh ya - gak selalu, bisa jadi indikasi kalo gue males banget sama bahasannya*
A: Duh cewek kok males mandi.

Urusan gue gitu abis keluar dan begitu sampe rumah itu ngapain dulu. Mau gue tiduran di kasur dulu kek, mau gue makan dulu kek, atau mau ngapain aja kan itu terserah gue gitu. Gue mah suka banget diperhatiin, cuma kalo caranya kayak gitu ya gue jiper juga. Ini masih temen loh, udah begitu banget chatnya. Gue cewek juga kalo males mandi emang kenapa, Bray? Masalah? Hak asasi masing-masing kali mandi enggaknya orang itu. Terus yang boleh males mandi itu cuma cowok? Gak adil! Gue males mandi kayak gimanapun ujungnya mah mandi tetep. Gue ngerasa ini cowok kok ada bakat buat "bawel" banget, dan gue gak suka ada cowok yang bawelnya ngalahin gue, atau bahkan emak gue. Hehehe :P

Gue yang awalnya chat sama dia menggebu-gebu, begitu tau kelakuannya begitu, gue jawab seadanya banget. Gue mundur teratur, kenapa? Ya mana nyaman sama cowok bawel banget kayak gitu. Ya masa setiap abis keluar gue harus mandi dulu, abis mandi terus makan, abis itu baru boleh tiduran. Gue anaknya lumayan well organized banget kalo soal kegiatan, cuma gak segitunya juga sih. Pesan dari gue buat para cowok ya, perhatianlah sewajarnya. Yang boleh bawel banget cuma cewek, kalian cuma boleh bawel aja. Udah dilarang protes pokoknya. Hahaha! #menghilang

No comments:

Post a Comment