December 27, 2013

Food Travel.

Dari kecil memang gue suka banget makan, dan bapak gue adalah faktor utama kenapa gue suka banget makan. Bapak suka banget ngajakin gue sama keluarga buat makan ditempat yang belum pernah kita (gue, Mamah, adik) kunjungi sebelumnya. Selera bapak soal makanan gak bisa dianggap remeh, restoran atau bahkan warung pinggir jalan yang disinggahi pasti enak-enak, dan kita pasti suka.

Karena dari kecil gue suka diajakin Bapak pergi bahkan sampe luar kota cuma buat nyari makanan enak doang, alhasil hobby ini kebawa sampe gede. Pas sama Morphine, hobby ini gak begitu berjalan karna ya, Morphine gak begitu suka buang-buang duit cuma buat makanan doang. Ini bener-bener jalan waktu sama Caffeine. Kenapa sama dia berjalan banget? Well, karena kita satu kota, suka jalan-jalan dan pastinya kita berdua hobby banget makan. Kalo sama Nicotine, lumayan berjalan sih hobby ini. Cuma pas waktu gue main ke Bandung sono aja, dan itu juga setahun sekali. Hahaha! Sama Nyo? Hmmmm, cuma 2x kalo seinget gue.

Okay gue udahin cerita soal mantan, takutnya yang baca bosan (kayak banyak yang baca aja lo, gerobak bakso!). Cuma memang kebanyakan dipostingan tentang "Food Travel" ini gue lakuin sama mantan sih, jadi ya gak bisa diudahin juga benernya. Hehehe (repot lo, gasing!) Sudah, sudah kita lanjut cerita soal "Food Travel", entah itu bener apa enggak istilahnya. Nah gue akan cerita soal perjalanan gue buat cicipin makanan enak gak hanya di kota Surabaya aja, tapi juga sampe ke kota lain, Malang dan Bandung.


Kalo di Surabaya, banyak kesukaan gue, mulai dari warung pinggir jalan sampe restoran lumayan terkenal. Kalo soal masakan Jepang, gue biasa di Bentoya (ada di Ciputra World, Pakuwon Trade Center) sama Chubo-Chubo (yang gue tau cuma di Tunjungan Plaza). Hoka-Hoka Bento gimana? Well, too mainstream, gak gue ceritain jadinya. Di Bentoya, kayaknya makanan paling murah ada Sushi roll atau nasi yang digulung sama nori (rumput laut kering) yang ada isinya fresh Salmon, Tuna, canned Tuna, sama lupa gue apa lagi yang harganya 18.000-19.000 before tax. Ada camilan juga macam baby octopus, ada juga semacam siomay goreng yang ada di paket hematnya Hoka-Hoka Bento, dll. Kalo di Chubo-Chubo? Standard menunya, ini semacam pengalih kebosanan dari menu Hoka-Hoka Bento buat gue. Mie Ramen Jamurnya enyak banget. :3


(image from Google.com)

Kita ke street food sekarang, gue bahas dikit-dikit aja yak, penting rata. Ntar gue bahas di postingan sendiri lebih lengkapnya, kalo gue gak males sih. Hehehe! Soto yang menurut gue enak, ada didaerah belakang bank Citibank cabang Jalan Basuki Rahmat. Gue lupa jalannya apa, mungkin Jalan Tegalsari. Kalo dari arah Jalan Darmo, sebelum Citibank atau pas lampu lalu lintas depan Gramedia Expo, itu belok kiri ke arah Tegalsari. Nah, tengok sebelah kanan jalan. Tepat dideketnya kantor Revlon atau Oriflame gitu gue lupa pastinya. Murah gak? Oh jelas, jarang gue makan ditempat pinggir jalan yang mahal. Hahaha

(image from Google.com)

Nah sekian perkenalan dari gue tentang "Food Travel", buat lebih lengkapnya, kayak yang gue bilang tadi, bakalan gue bahas perpostingan pertempat. Asik kan? Jadi mungkin infonya lebih lengkap dari yang ada di postingan ini. :)

No comments:

Post a Comment