April 28, 2014

I Choose You, DotA2!

(image: Google.com)

Gue bisa dibilang pemain baru banget atau newbie di DotA2, bukan lagi noob sih sekarang. Hahaha sombong dikit boleh dong ya? Meski masih mengandalkan keberuntungan pemula, seenggaknya gue sudah lebih baik daripada sebelumnya yang cuma lawan BOT doang! :))

Apa itu keberuntungan pemula? Menang kalo dapat team yang GG, atau dapat lawan yang lebih gak bisa main daripada gue. Hehehe gue sebenarnya kenal sama DotA sudah dari jaman SMA, dulu suka ikut teman yang ngeLAN di Lab komputer tiap habis pelajaran komputer. Yang banyakan sih ngerusuh aja, kenapa ngerusuh? Gue bikin 1 temen gue yang beneran bisa main jadi pemain bangku cadangan, jadi coach gue soal harus beli apa, harus ambil skill apa, sembunyi atau nyerang, dan lain lain.

Bukan tipe game yang gue suka sih, gue biasanya lebih ke MMORPG sama FPS. Ini tipe game strategi kalo gak salah, lo harus tahu apa tipe hero musuh, apa yang harus lo ambil buat ngelawan dia, dan banyak lagi. Awalnya gue gak tertarik banget, selepas SMA gue gak pernah nyentuh lagi yang namanya DotA. Mentok kalo lagi main di Multiplayer paling ngelirik dikit, dan gue main tipe game yang jadi favorit gue. Sampai tahun kemarin kalo gak salah, gue coba lagi main DotA, tapi masih yang Frozen Throne. Tulisannya sih Warcraft, dan gue gak tahu itu ada beda apa enggak dan bagaimana kisah dibaliknya.

Dan masih, itu bukan genre favorit gue dan gue gak akan pernah paham waktu itu kenapa game ini bisa disukai banyak orang diseluruh dunia. Sempet juga pas pertengahan kuliah, gue diajakin main sama temen-temen dan gue tolak yang sekarang gue sesalin. Huhuhu kenapa nyesel? Ini game sebenarnya asik juga, kenapa asik? Lo ada di 1 map yang sama, dengan role play yang gak akan pernah sama. Pun dengan hero yang sama dalam beberapa game, bisa jadi hasilnya bakalan berbeda juga.

Gue lebih suka DotA2 karena sistem beli barangnya gampang, mau crafting armor sama weapon pun gampang. DotA waktu gue habis ngeklik dari 1 toko ke toko lain buat nyari dan hafalin dimana letak barang yang harus gue beli, dan waktu itu gue belum terbiasa, jadinya ogah banget. Gue makin suka main DotA2 setelah ada film Free to Play, yup, film yang ada mantan gue yang paling ganteng, Danil "Dendi" Ishutin itu loh. :P

Gue suka salah satu quote yang ada disitu, yang diomongin sama si Dendi pas final game kedua lawan E-Home! if I'm not mistaken. "But I know, if I die, I die not for nothing. Sometimes it can be like, you dying but your teammates picking up more" itu yang suka gue ucapin dan gue ingat kalo gue banyak matinya di game. Ya meskipun akhirnya team gue secara garis besar kalah, seenggaknya ada yang biasanya bunuh lebih banyak gara-gara gue berkorban mati demi dia. Bukan, ini bukan pembelaan dari gue, hih! :P

Gue pengen jadi carry profesional suatu hari nanti, ya meski bukan sebagai job, seenggaknya gue bisa jadi pemain carry yang GG buat team gue atau buat diri gue sendiri. Kalo ditanya apa hero favorit gue? Beberapa temen di Steam mungkin bakalan jawab Queen of Pain atau Viper, I'm good at playing it, dan mereka semua hero carry. Add id Steam gue ya, lollyboob, kali aja bisa main bareng kita. Have fun gitu, ya karena game buat gue salah satu cara terampuh menghilangkan stress selain makan dan jalan-jalan. Hehehe :D

No comments:

Post a Comment