April 30, 2014

Cerita Dibalik Layar.

Jadi, sidang tidak semenakutkan yang dibayangkan, tadi juga gue gak begitu menguasai materi yang notabenenya Skripsi gue sendiri. Apalagi buat yang sudah menguasai? :)
Setelah ke pending selama 1 tahun gara-gara gue sudah keenakan kerja dan dapat duit sendiri, akhirnya apa yang harus gue selesaiin selesai juga. Dan semoga revisi dan kawan-kawan berjalan lancar, jadi gue bisa buruan daftar Yudisium dan segera di wisuda, amien. :D

Ada banyak cerita dibalik layar sebelum gue sidang dan pas ngerjain Skripsi tentang teaching reading ini. Gue pending Skripsi gara-gara tahun kemaren gue milih buat kerja dulu dibanding beresin Skripsi, karna satu dan lain hal. Akhirnya gue keenakan dan lupa sama Skripsi, baru ada niatan ngerjain Juni tahun kemaren. Gak gampang buat ijin ke kampus, dosen pembimbing waktu itu susah banget ditemuin, Nicotine knew how struggle it is. Mana sudah ketemu, judul ditolak karna alasan inti yang sangat amat masuk diakal. Ngatur waktu banget gimana caranya dapat judul baru dan gak ditolak, terus buruan dikerjain. Bimbingan gue minta spesial ke dosen gue karna gue kerja, untungnya Beliau mau buat bimbingan dirumah sehabis gue pulang kerja. Sampai akhirnya gue diijinin penelitian dan total Skripsi beres itu setengah tahun lebih. Gue daftar sidang juga ternyata mepet sama deadline, dan untungnya gak telat karna gue gak pernah ngampus sama sekali. Ini tadi sidang juga gue kloter terakhir buat wisuda Juni besok. Fiuh ....

Pas sebelum dan pas sidang, banyak banget kendala yang ada. Yang heels gue lepas dan gue musti balik ke rumah buat ganti sepatu, yang dosen pembimbing gue gak bisa nemenin gue sidang lah karna ada keperluan di Jakarta, yang gue gak menguasai materi, yang penguji 2 baru dapat draft pas hari H gara-gara miskomunikasi sama orang TU, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa alasan utama gue ngebut ngerjain Skripsi; gue pengen bikin orang tua gue bangga kalo ditanya, anaknya udah lulus kuliah apa belum, mereka sudah bisa bilang sudah. Ya meski belum diwisuda sih. Hahaha bodo amat udah. Dua, gue pengen bisa buruan main game sepuasnya sepulang kerja, gak ada acara kerjain Skripsi lagi. Tiga, gue mau melampiaskan kebetean gue terhadap seseorang. Iya, yang gue sebutin dipostingan sebelumnya.
Siapa sih orang ini? Ini orang yang udah bikin gue melakukan kesalahan fatal yang susah buat gue terima, tapi ujungnya gue terima sih meski lama. Hehehe
Gue gak pernah menerima kekalahan segampang ini, dia pergi ninggalin gue dan bikin gue menyandang status dari taken ke single. Awal gue memang gak akan pernah bisa terima, makin kesini gue makin berpikir bahwa lebih banyak baiknya ternyata ketika gue sudah gak sama dia. Gue jadi bisa lebih fokus sama skripsi dan kerjaan gue, ya meski kadang kangen gimana rasanya pacaran itu. Hehehe :D

Well, Tuhan Maha Asik selalu tahu bagaimana caranya bikin hidup lebih hidup. ;)

No comments:

Post a Comment