April 18, 2014

Semoga Akhirnya Kalian Paham.

(image: Google.com)

Gue bikin postingan yang ini dalam keadaan gue lagi bete banget sama orang rumah. Jadi maaf kalo emosinya kelihatan banget. Hehehe he he....

Gue kurang tahu tepatnya sejak kapan gue jadi gamer, yang gue tahu, gue main game dari jaman masih pake Gimbot, sampe sekarang, ya kurang lebih separuh dari umur gue sekarang lah. Pernah ngerasain jaman dingdong yang dulu gue bela-belain tukerin uang saku waktu SD yang jumlahnya 1000 rupiah kertas ke 10 koin 100 logam gede. Atau jaman sewa game boy atau apalah itu namanya didepan sekolah SD, bayar 1000 apa 500 rupiah gitu sekali main sampe mati. Waktu masih ada console Nintendo jaman dulu tuh, yang gamenya ada nembak bebek sama Super Mario atau Sonic, bela-belain main ke rumah tetangga cuma biar bisa main. Waktu itu belum dibeliin console sama sekali sama orang tua.

Makin gede, gue tahu kalo ada yang namanya multiplayer. Waktu itu sudah hampir selesai SD, temen sama sodara pada ribut ada buka Multiplayer baru yang dari rumah kalo ditempuh naik sepeda sekitaran 5-10 menit. Barang langka banget pada jamannya, jadi gue yang dasarannya suka game dan kepo, bela-belain naik sepeda kesana. Pas sampe sana, gue bingung banget, banyak komputer, speaker, dan orang-orang teriak satu sama lain. Maklum, anak kampung gue, gak ngerti kalo sistem mainnya kayak gitu. Hehehe :D

Gue coba main, gue lupa waktu itu berapa per jamnya, waktu itu lagi booming Counter Strike. Namanya udik dan pertama kali, gue aja bingung gimana cara pake komputernya, akhirnya gue dibenerin tetangga gue yang waktu itu udah duluan main di Multiplayer dan game LAN. Banyak shortcut di keyboard yang musti ditekan, dan bla bla bla, sampe akhirnya gue login dan dor! kena headshot. Ngakak gue ingetnya, waktu itu gue langsung bete abis, udah gak tahu caranya, malah dibunuh duluan. Dunia game memang kejam. Wkwkwkwkwk :p
Passion gue digame memang gede banget, hidup gue selain buat makan dan jalan-jalan, gue buat ngegame. Gue seneng banget kalo ada orang yang ngedukung gue dalam hal ini, sayangnya orang tua gue gak akan pernah ngedukung kayaknya. Sedih? Banget, sebel? Banget, marah? Enggak, gue gak pernah marah sama mereka, sebel dan empet iya. Hahaha! :p
Pernah sih mereka ngedukung gue, waktu itu dibeliin Poly Station, KWnya Play Station 1 sama akhirnya dibeliin Play Station 1. Itu doang, selain itu? Gak pernah, gue selalu beli sendiri gear gue buat ngegame. Udah beli sendiri pun, masih aja direcokin ini itu. Yang ngedukung cuma pacar gue doang sih biasanya, yang beberapa memang gamer sama kayak gue. We share the same passion in relationship, we do understand each other. :)

Kita bisa jadi teammates yang bagus di game, kita bisa ngesupport satu sama lain. Enak banget udah punya pasangan yang bisa ngertiin begitu. Paling males kalo ada temen nih, temen doang, udah ngatur-ngatur gue atau kebanyakan komen soal kegiatan gue dalam gaming. Lebih-lebih ini Indonesia ya, malah ada yang bilang kalo ngegame bikin anak jadi suka kekerasan. Bukan game yang bikin anak suka kekerasan, lagnya yang bisa. Hahaha Biasa, koneksi internet di Indonesia kan gak begitu bagus ya, jadi pas lagi asik ngegame dan tiba-tiba semua temen kalian digame diem itu yang bikin bete. Apalagi kalo lagi ada war atau ada tanding versus player ataupun versus monster di game. Apalagi kalo pas lagi serius gitu, DC, atau disconnected from server, argh!

Gue jadi pengen cepet beresin ini study, biar apa yang dipengenin kedua orang tua gue beres. So we will make a deal to not bothering each others fuckin business. Semoga nanti gue kalo jadi orang tua, dan kalo anak gue gamer juga, gue bisa ngertiin dia karna gue pernah ngerasain gimana punya passion ke satu hal, kita mampu dan selama itu gak mengganggu kegiatan inti, tapi gak didukung sama sekali. Well, thats hurt a lot. :)

Changing mindsets is never easy, so it's going to take awhile. When the gamers now become parents, we will be supportive of our kids playing. And I think,  that's really when everything will boom. - Free To Play

No comments:

Post a Comment