May 11, 2014

A Story About Soundrenaline 2014.

Kemaren tanggal 10 Mei 2014, ada Soundrenaline di Surabaya, dan untungnya tempatnya kali ini mayan deket sama rumah gue. Jadi gue bisa nonton, dan memang gue niatin buat nonton. Awalnya bingung soal dimana beli tiketnya dan harganya berapa, gue tanya sodara yang notabene anak gahul, dia gak tau juga, payah. Huhuhu

Terus pas hari Kamis malam, eh si adek bawa undangan Soundrenaline 2014 totalnya 12, dia dapat dari temennya yang orang dalam. 10 buat temennya yang Slankers, 2 ternyata dikasih ke gue. Syukur banget dong, gak perlu bayar dan gue ngerasa spesial, kenapa? Undangan bo', gak perlu antri karna asumsinya itu buat kalangan terbatas ya. 

(Soundrenaline 2014 invitation)

Pas hari H, gue niatan berangkat agak sorean, eh lupa kalo ada acara kantor sampe jam 5 sore. Duh, ketinggalan J-rocks, Kotak, sama Andra and The Backbone jadinya. Huhuhu gue sampe sana sekitaran jam 8.30 malam, dengan acara ribet sama yang diajakin dan ribet cari parkir juga. Cuma gue bersyukur, gue nekat berangkat waktu itu. Kenapa? Karena ada Ari Lasso, idola gue sejak SMP beberapa tahun silam. :)

Kadang ada enaknya gue diciptain sebagai cewek yang bisa nekat kalo udah punya keinginan, baru seumur hidup kemaren nonton Ari Lasso live begitu. Coba kalo gak nekat? Kapan bisa nonton Ari Lasso secara live macam begitu? Nunggu dia ada di konser gratisannya Sutos kayaknya gak mungkin ya, terus tunggu konser tunggalnya juga kemarenan masih di Jakarta aja. :(


Gue sampe sana, masih ada Gigi di A Stage (stage utama) sama ada Jamrud di Go A Head Stage (stage kedua). Benernya juga gue pengen liat Koil, cuma pengen denger Dan Cinta Kita Terlupakan secara live aja, cuma kan gak mungkin banget, mereka tampilnya kayaknya kalo gak siang ya sore tadi. Hehehe Gigi lumayan menghibur, yang nonton sama gue yang suka banget sama Gigi, gue mah biasa aja. Lagu favorit gue dibawain untungnya, ada My Facebook sama 11 Januari. :3

(Gigi on stage)

Beres sama Gigi, band yang gue tunggu muncul setelah sekian lama nunggu mereka, Dewa19. Well, gue mah gak nunggu mereka sih benernya, gue nunggu Ari Lassonya doang. Hahaha :p
Dewa19, Ari Lasso khususnya, tampil awesome banget! Mereka bawain lagu dari album lama kebanyakan, kayaknya album waktu Ari Lasso masih jadi vokalis mereka, kayak Satu Hati, Restu Bumi, Kamulah Satu-satunya, Cinta Kan Membawamu Kembali, Kangen, etc. Gue nyanyi sekenceng-kencengnya dan joget seasik-asiknya saking senengnya bisa nonton idola gue secara live. Hahaha!

(Dewa19 feat Ari Lasso on stage)

Gue terakhir kali nonton konser yang beneran outdoor begini waktu masih SMA, terakhir kali di konsernya The Changcuters sama Morphine, di salah satu pensi SMA di Surabaya. Gue kemaren harus bawa tas kecil buat tempat dompet sama handphone, dan gue inget cara yang diajarin sama Morphine biar barang didalam aman, dengan cara mengaitkan resletingnya satu sama lain, and it works, meski gue jadi ribet sendiri kalo mau ambil apa-apa. Hehehe :p

Gue mau kalo disuruh bayar 25 ribu buat nonton lagi tahun depan, asal kinerja panitianya dibenerin aja sih. It worth the wait, dan asal ada Ari Lasso lagi. Hahaha :))
Dan juga, mayan gue bisa refreshing dari kegiatan sekolah sama revisi buat sejenak selain ngegame dan ngegame. Cuci mata juga, banyak cowok keren semalam. :p

*
Oh iya, soal undangan yang gue dapat, well, not that special. Ternyata gue harus antri banget, gue kira kan yang dapat cuma orang-orang tertentu aja. Terus ya, pas gue udah bisa masuk ke booth penukaran undangan, eh ada petugasnya yang teriak "Yang belum tukar, udah gak bisa tukar lagi dalam udah full" ngajak ribut banget udah, gue langsung aja ngebayangin dia digebukin bareng-bareng sama yang antri dibelakang gue, seru kayaknya, dan gue dengan sukarela bakalan ikut gebukin juga. Kenapa? Gue udah antri panjang, desak-desakan, main tutup seenak jidat aja. Lalu buat apa ada sistem undangan begitu? Gak profesional banget itu judulnya. Kritik buat EO dan penyelenggara Soundrenaline 2014 pastinya, biar gak keulang lagi tahun depan. Gue udah didepan boothnya pas waktu itu, yang dibelakang gue masih banyak banget yang antri. Untung tangan gue panjang, secara harfiah ya, bukan kiasan, gue julurin aja tangan gue ke petugas di booth. Akhirnya bisa juga dapatin tiketnya. Hahaha :D

(Tiket Soundrenaline 2014)

Another critic, banyak yang gak tahu kalo mereka antri ditempat yang salah. Yang gak punya undangan, antri ditempat yang ada tulisannya "Invitation". Gue paham bahwa banyak masyarakat di kota gue yang gak bisa bahasa Inggris, cuma panitianya kagak. Jadi sempet banyak orang yang mundur setelah gue kasih tau kalo mereka ada di jalur yang salah. Menguntungkan buat gue memang, gue lebih cepet maju ke boothnya, cuma ya kasian mereka udah antri lama ternyata bukan jalurnya. :|

No comments:

Post a Comment