May 31, 2014

Igno is Looking for Adoption.


Igno looking for a new home.

Berawal dari tweet yang diretweet @OmAbdi tentang anjing yang ditinggal pemiliknya pergi, ditempatkan di pos satpam dan tidak terawat serta terurus, gue meluncur ke lokasi yang lumayan deket sama rumah, di Surabaya Barat kemarin malam. Berbekal alamat yang gak jelas dari pemilik akun yang diretweet, gue cari selama 1 jam lebih. Ditempat yang kira-kira lokasi yang dimaksud sama pemilik tweet, gue gak nemuin 1 anjing pun. Gue tanya 2 bapak yang lagi duduk di pos ronda pun gak tahu menahu soal anjing ini. Gue putus asa kemarin malam, dan mutusin buat balik besok siangnya, mungkin malam gak terlalu banyak orang yang bisa ditanya.

Siangnya, sepulang gue kerja, gue sempetin mampir ke petshop buat beli dogfood seadanya dulu. Gue sempet pesimis kalo dia sudah diambil orang, cuma ya apa salahnya kan jaga-jaga bawa dogfood? Kali aja dia memang masih ada, dan feeling gue tepat. Sesampainya didekat lokasi, gue tetap gak nemuin anjing yang bersangkutan. Gue nanya akhirnya ke penjual didekat situ, tentang anjing yang dimaksud, dan bapak penjualnya tahu!

Gue coba tanya ke tempat yang ditunjuk sama bapak tadi, dan akhirnya gue nemuin satpam yang lagi jaga dan tanya serta bilang kalo gue mau lihat kondisi anjingnya yang sekarang sama mau kasih makan. Beliau tahu tentang anjingnya dan akhirnya gue dianterin ke tempat yang dimaksud. Sudah pindah dari tempat awal dia ditinggalkan majikannya.


Anjingnya jenis Rottweiler, anjing impian gue memang. Umurnya sekitaran 1 tahun lebih, keadaan tadi kayaknya lagi kelaparan banget. Karna gue sepulang kerja langsung kesana, gue gak bawa mangkok buat dia makan, alhasil gue taruh didekat dia aja dogfoodnya. Dia baik banget sama orang baru, gak gonggong, pas gue deketin sama elus kepalanya juga dia nurut banget, ekornya goyang-goyang gitu, tandanya seneng banget kayaknya. :')

Cuma yang bikin miris, dia lumayan kurus untuk ukuran Rottweiler, pas dia berdiri buat makan juga kakinya gemetaran gitu. Ada yang lebih miris, dia ditaruh didekat tempat sampah dan dirantai seperti digambar dan ada kaleng bekas cat buat dia minum. :'(
Gue lupa, tadi saking antusiasnya dia gue elus kepalanya, dia agak ketarik gitu lehernya dari rantainya. Terus pas ada kucing juga dia makin ketarik rantai dilehernya, karna saking antusias ada kucing. Gue gak kepikiran buat beli kalung sama leash baru sih tadi ....

Dia dipindah ke rumah yang punya 2 Rotweiller, semalam sih kata pembantunya dia dimasukin kedalam rumah. Cuma karena berantem, paginya ditaruh luar rumah, ditempat yang gue jelaskan diatas. Kenapa gue share disini? Karena gue pengen Igno, nama pilihan gue buat dia, punya tempat tinggal yang layak dan keluarga yang sayang banget sama dia dan gak akan ninggalin dia macam pemilik sebelumnya. :)

Kenapa gak gue adopsi sendiri? Gue memang suka sama anjing, cuma sayangnya keluarga gue enggak. Itulah kenapa gue pilih buat cari adopter buat dia, yang benar-benar dog lovers, yang bukan buat dijual lagi,  disiksa, ditinggalin atau bahkan dimakan. Kalo bisa yang sesama Surabaya, jadi gue bisa ngecheck keadaan dia atau bahkan main sama dia nanti setelah diadopsi. Gue juga sedang cari rumah yang mau gue titipin dia kok, kalo memang gak ada yang mau adopsi dia nanti. Berminat serius? Hubungi gue via Twitter @lollyboob atau via PM Kaskus ke id Kaskus gue, lollyboob. Sekali lagi, khusus Surabaya aja ya, kalo bisa Surabaya Barat, bisa langsung ketemu gue dan gue tunjukin tempatnya.

Gue tahu pasti dimana tempatnya, gue juga sudah bilang sama satpam setempat kalo gue bakalan balik tiap hari buat kasih makan sama check keadaan Igno. Cuma kalo yang sudah bisa nemuin tempat yang gue maksud dan berniat mau adopsi Igno tanpa ketemu gue sendiri, tolong jaga Igno baik-baik dan jangan disia-siain macam pemilik sebelumnya. :)


Ignorance is a Bliss, Igno.




Lovely bigboy :*

2 comments:

  1. Itu cowo/cewe? kalo cewe aku bisa ambil (anjing di rmh cewe soalnya)
    lokasinya dmn?
    kalau jantan, bisa coba dititipi di Surabaya Animal Care, paling ga dia ada shelter, dapet makan, dapet minum, dapet temen + biasanya adopter ke sana juga, apalagi cakep rottweiler nya :)

    ReplyDelete
  2. Igno cowok sista, kemaren sudah banyak yg mau adopt sih. Cuma ya belum ngecheck lagi sudah adopted apa belum. :)
    Kalo memang belum, nanti deh aku kasih tahu ke pihak Surabaya Animal Care, makasih sarannya. :)

    ReplyDelete