May 11, 2014

Gigi - My Facebook.


Kemaren pas nonton Soundrenaline 2014, ada lagu ini dinyanyiin sama akang Armand Maulana. Jadi aja keinget sama percakapan dan kejadian jaman SMA atau kuliah awal gitu. Ceritanya hampir mirip sama lirik lagu ini, bedanya cuma kita (gue sama Abang) ketemunya di real. Posisi gue sudah pacaran sama Morphine, tapi waktu itu Abang masih sayang banget sama gue, dan kita juga masih deket. Deket juga guenya udah gak ada rasa sih waktu itu. Oh iya, Abang tahu posisi gue kayak gimana waktu itu. Dan, mantan gue sebelum Morphine ya Abang ini. :)

Awalnya, gue gak ngerti ada lagu ini, terus dikasih tau sama si Mbak Nita, dan karena gue kepo, gue search di Youtube. Gue play, dengerin liriknya dengan seksama, serta baca pelan-pelan. Langsung waktu itu "Bangke, ada lagu begini ya?! :))" adalah respon yang pertama kali terucap setelah beres dengerin dan download. Gue suruh Abang dengerin juga sebelum ketemu sama gue, waktu itu gue lupa tepatnya Abang posisi udah punya cewek apa belum.

Nah, waktu itu gue inget, malam hari pas gue mau ke rumahnya Morphine kalo gak salah. Tiba-tiba Abang datang ke toko....


Abang: Mau pergi?
Gue: Eh iya Bang, kenapa? Kok tiba-tiba banget mainnya??
A: Gapapa, kangen aja sama kamu :)
G: Eh :')
A: Mau pergi kemana emang?
G: Mau ke rumah Morphine, maaf ya? :(
* Entah kenapa, gue ngerasa bersalah waktu itu, harusnya kan gak usah ya? Secara dia sendiri yang tiba-tiba datang.
A: Gapapa kok Sak, kamu mau aku antar? :)
* Dia panggil gue Rusak, itu panggilan gue semasa SMP. Bukannya apa, panjang ceritanya dan gak ada kaitannya sama kelakuan yang gak bener kok. Hehehe
G: Hmmmm, yakin?
A: Yakin, aku juga mau ngomong sesuatu sama kamu :)
G: Yaudah, yuk!

*di atas sepeda motor*
G: Mau ngomong apa Abang?
A: Lagu yang kamu suruh dengerin, yang Gigi-My Facebook, sadis ya ....
G: Oh itu, sadis ya? Maaf ya? :(
A: Gapapa, ada benernya juga. Kamu udah punya dia sebagai pacar sih, salah aku dulu sia-siain kamu :)
G: Iya Bang, aku bisa sih putusin dia, tapi ya apa kamu mau ngelihat anak orang aku sakitin demi kamu? :(
A: Enggak, enggak usah. Kasian dia Sak, aku aja yang ngalah :)
G: Makasih udah ngerti Bang :')

Morphine gak pernah tahu soal ini, siapapun kecuali tetangga dia yang juga temen gue. Waktu itu lihat gue dianterin sama Abang sampe depan gang rumahnya Morphine. Jodoh ya, kita mah gak ngerti ujungnya kita sama siapa. Masa lalu yang menggoda gitu pasti bakalan ada, cuma gimana pinternya kita aja. Mantan, sebenci apapun gue, gue bakalan tetap seenggaknya inget nama sama mukanya. Cuma ya bener kata Gigi, "Ku hanya bisa membagi kisah-kisah lama, ku hanya bisa membagi cerita nostalgia. Cuma itu yang kuberikan, cuma itu yang ku bisa persembahkan. Karna aku ada yang punya."

No comments:

Post a Comment