November 2, 2013

The Script - For The First Time.




She's all laid up in bed with a broken heart.
While I'm drinking jack all alone in my local bar.
And we don't know how,
How we got into this mad situation?
Only doing things out of frustration.

Trying to make it work, but man, these times are hard.

She needs me now, but I can't seem to find the time.
I've got a new job now on the unemployment line,
And we don't know how,
How we got into this mess, is it god's test?
Someone help us 'cause we're doing our best.

But we're gonna start by drinking old cheap bottles of wine.
Shit talking up all night.
Saying things we haven't for a while, a while, yeah.
We're smiling but we're close to tears, even after all these years.
We just now got the feeling that we're meeting for the first time.

She's in line at the DOLE, with her head held high.
While I just lost my job but didn't lose my pride.

But we both know how, how we're gonna make it work when it hurts.
When you pick yourself up, you get kicked to the dirt.

Oh these times are hard.
Yeah, they're making us crazy, don't give up on me baby.


Instead of I love this song, what I love the most is the music video clip. Sumpah, video clipnya menonjok banget buat beberapa tahun belakangan ini. Tahu lagunya dulu memang, cari liriknya, dan kemudian kepo dengan video clipnya. Pertama kali lihat, speechless. Gak sampe nangis masih, cuma pas waktu itu kejadiannya hampir sama kayak video clipnya. Ada couple yang dimana posisi cowoknya itu pengangguran, atau anggaplah gak punya pekerjaan tetap. Sedangkan si ceweknya lebih milih cowoknya ketimbang keluarganya dan memutuskan buat pindah jauh dari keluarganya demi membuktikan bahwa dia bisa hidup dengan cowok pilihannya. Tapi si cewek udah mulai nyesel, karena ternyata sekarang mereka hidupnya gak selayak yang dipengenin....

Yang gue suka dari cowok di video clip ini, meskipun diremehin banget sama ceweknya, gak dianggap gara-gara dia gak punya pekerjaan tetap yang bisa menjamin hidup dia dan ceweknya, dia gak marah sama sekali sama ceweknya. Menurut gue, dia sangat amat hebat. Biasa orang yang diremehin bakalan marah banget sama yang ngeremehin atau bahkan bakalan ninggalin yang ngeremehin, siapapun itu. Dia malah tetap setia sama ceweknya dan berusaha keras gimana caranya ceweknya percaya bahwa dia gak akan pernah ngecewain pasangannya. Dia berusaha sampe akhirnya ceweknya percaya, bahwa suatu kesalahan udah pernah ngeremehin dia. Sampe akhirnya ceweknya sadar dengan sendirinya, kalo cowoknya sayang banget sama dia dan bakalan ngelakuin apapun asal dia bahagia. :')

Gue pernah beberapa kali ada di posisi ceweknya, posisi dimana cowok gue masih sangat amat jauh dari kata "mapan". Gue temenin dia dari nol, jatuh bangun bareng, gak ada duit sama kerjaan juga gue gak tinggalin dia, gue temenin cari kerjaan, bahkan gak segan gue bayarin pas dia gak ada duit tiap kita jalan. Gak gue gak ada niatan sombong, gerobak bakso! Gue bersyukur aja, gue gak ninggalin dia pas dia ada di titik paling bawah di hidup dia. Ya kalopun ujungnya gak lagi bersama, gue gak ninggalin dia cuma perkara materi aja. Materi bisa dicari, kalo soal hati, mau gimana lagi? :)

No comments:

Post a Comment