November 9, 2013

Bocah Petualang part 1.

Kalo ditotal, mungkin perjalanan gue seharian ini bisa kali sampe perbatasan Sidoarjo-Pasuruan atau bahkan sudah sampe Malang. Hari ini temanya keluyuran, diawali dengan yang standard dengan Rumah-Sekolah terus Sekolah-Rumah. Berhenti berapa jam doang, diisi dengan baca novel sambil tiduran di kamar, ngenakin badan abis kerja. Janjian sama partner in crime gue di Sekolah buat ngopi cantik yang lokasinya dideket Sekolah malamnya. Because I have nothing to do, gue iyain aja. Gue juga entah kenapa lagi pengen jalan malam ini.

Tiba jam janjian, gue telat, karena Surabaya macetnya ampun. Gue udah lama gak keluar pas malam Minggu naik motor, jadinya tadi makin-makin deh telatnya. Sampe tempat janjian di Canolli Coffee House&Bakery, salah pesen minuman pula, seret seret deh ini tenggorokan. Huhuhu Gak lama, partner in crime gue ngajakin balik gara-gara dia harus jemput anaknya dulu. Yaudah, gue putusin buat balik juga. Setelah say goodbye di parkiran, gue ngegumam sendiri buat langsung pulang aja. Badan lumayan capek harus PP Rumah-Sekolah 2x sehari. Huhuhu :|

Eh kok malah pas udah dijalan, gue pengen napak tilas. Ngelewatin beberapa jalan yang pernah gue lewatin sama orang yang gue sayang. Dimulai dengan jalan yang umum semacam Ngagel, Pucang, daerah RS Siloam sampe arah Delta, sempet kepikiran mau ke Indie Clothing Expo di Grand City, cuma jam udah nunjukin pukul 20.40, dan gue gak yakin sama bintang tamunya, Seringai. Gue denger nama bandnya doang, kagak pernah dengerin lagunya. Hehehe Akhirnya gue putusin buat lanjut ke arah Perak. Undaan lancar jaya, gak lama belok ke jalan apa ya itu, yang sebelum Tugu Pahlawan pokoknya, udah agak macet. Gue bingung gak biasanya ini macet, dan gue baru inget, ADA GERAK JALAN MOJOKERTO-SURABAYA. (T_T)

Terlanjur basah ya sudah mandi sekali, gitu kalo kata lagunya Meggy Z mah. Sempet kepikiran mau belok kiri ke Kramat Gantung, tapi kan tujuan gue ke arah Perak, gue nekatin akhirnya. Macet banget karena ada lautan manusia dan kendaraan, tapi ternyata selepas Tugu Pahlawan udah enggak. Lanjut ke daerah yang udah lama banget gue gak lewatin, gak banyak yang berubah dari 5-6 tahun yang lalu. Setelah dari sana, gue lanjut ke jalan yang pernah gue lewatin sama orang yang berbeda. Kebetulan dari arah Perak bisa tembus ke tujuan gue selanjutnya.

Gue lurus aja dari pertigaan Demak dari arah Perak ke arah Gadukan situ. Gue agak gak yakin pada awalnya, cuma gue percaya bakalan nyampe ke tempat tujuan gue selanjutnya. Lurus aja jalannya, ampe gue ragu gue ini masih di Surabaya apa udah di Gresik. Gue suka kelewatan kalo urusan belokan jalan soalnya. :))
Gue tengok kanan kiri, masih ada tulisan Surabaya, gue lega banget. Kalo gitu kali ini gue gak kelewat belokannya. Cuma, gue suka dikit-dikit mau belok ke jalan yang salah gara-gara saking bingungnya. Hahaha!

Sampe ada plang jalan menunjukkan Surabaya belok kiri, Terminal Osowilangun dan Gresik lurus. Gue tahu tempat yang pengen gue datangin uda dekat, yes, sepanjang jalan Pergudangan Margomulyo. Sampe situ memang gue gak berhenti sama sekali, cuma motor gue jalanin pelan. Tangan uda kebas banget megang stir, badan juga uda mulai capek. Gue selalu nikmatin perjalanan kalo udah sampe di tempat yang gue tuju, ngegas motor pelan-pelan, dengerin musik sama 1 tangan ditaro paha. Goyangin kepala kanan kiri pelan-pelan, senyam-senyum dibalik masker warna-warni sukaan gue. Mikirin apa? Mikirin orangnya sama apa yang pernah gue lakuin di tempat itu. :)

Badan makin capek, akhirnya gue mutusin buat pulang. Gue suka jalan-jalan naik motor, tanya mantan gue yang mana pun, yang hubungannya udah tahunan atau yang gak sampe 6 bulanan. Kebanyakan dari mereka pasti jawab kalo gue suka diajakin jalan naik motor, ngabisin bensin kalo gue bilang. Jangan khawatir, kadang gue yang bayarin bensinnya kok gitu itu. Jadi gak begitu merugikan lah. Hahaha :P

2 comments: