November 6, 2013

Gimana Kalo?

Akhir-akhir ini suka dengerin Geisha-Lumpuhkan Ingatanku, dikarenakan satu hal. Entah di laptop, entah di handphone. Nah tadi pas barusan pulang kerja, nyalain laptop dan lagi dengerin lagu ini. Eh si adek nyuruh nonton Suka-Suka Uya edisi Ayu Ting-Ting, kata temennya, di edisi itu si Ayu Ting-Ting nyanyi lagu ini sampe nangis. Penasaran dong, buka beberapa video acara itu, eh gak nemuin juga. Ujungnya Googling dan akhirnya lihat videonya.

Oke, lupakan soal video Ayu Ting-Ting. Langsung ada pertanyaan yang pop-up, gimana kalo ada opsi dalam hidup kita yang bisa menghapus ingatan kita tentang seseorang? Seenggaknya 1x, atau maksimal 3x seumur hidup tapi kalian gak bisa milih kenangan baik tetep stay, kenangan buruk hilang. Kalian mau manfaatin itu atau enggak? Kalo itu ditanya ke gue, jawabannya enggak. Kenapa enggak? Bukannya banyak mantan yang punya pengalaman gak enak sama lo? Gak sok bijak atau apa ya, kenangan sama mereka, bukan hanya mantan, tapi sama semua orang yang bangsat sama gue juga ada yang bisa dijadiin pelajaran. Meski bisa milih mana yang bisa diilangin mana yang enggak juga gue gak mau. Kalo disisain kenangan bagusnya doang, bangkenya mereka gak ketauan dong? Nanti gue bikin kesalahan yang sama lagi kalo deketan sama mereka.

Gak sekali dua kali gue digoblokin, dibegoin sama sodara atau temen gara-gara ingat sama orang yang harusnya gak gue inget. Atau inget sama orang yang paling juga udah gak pernah inget-inget gue lagi. Tapi gue suka sih gitu itu, kadang karena kangen, ya even bangsatnya gak pantes buat dikangenin kalo buat orang lain. Kadang buat belajar soal kesalahan-kesalahan apa aja yang gue lakukan di masa lalu, yang gak boleh gue lakukan lagi dan lagi baik saat ini maupun saat yang akan datang. :)


No comments:

Post a Comment