February 13, 2014

Long Distance Relationship (LDR).

(image: Google)


Gue mau flashback ke 2 tahun lalu, pas gue mutusin buat jalanin Long Distance Relationship sama seseorang. Bukan buat pertama kalinya memang gue LDR, cuma ini yang pertama kali jaraknya jauh banget, lebih dari 669km, kalo ditempuh dengan kereta api eksekutif Argo Wilis atau Turangga sekitar 12 jam. Dan juga ini yang pertama kali serius banget ngejalanin LDR sampe akhirnya mutusin buat jadi TS di salah satu thread di salah satu komunitas web terbesar di Indonesia. Hahaha!

Well, it's a nice story to remember until it change into Long Distance Relationshit, but I don't give a fuck. Entah kenapa, pas gak lagi LDR-an lagi, gue malah kangen ngelakuin hal-hal yang gue lakuin pas waktu LDR. Entah kenapa ya, kangen pas waktu Skype-an sampe laptop harus di-timer karna pada pengen lihat masing-masing kayak gimana kalo lagi tidur, pas telponan sampe kuping panas banget tapi kita gak mau peduli penting ngobrol berdua, terus juga pas lagi Skype-an iseng candid screenshoot pacar sampe beberapa kali, dll.

Beberapa hal yang gue kangenin, atau mungkin juga dikangenin sama orang yang gak lagi LDR:
Skype-an.

This technology really helps me and him to go through hell. Ini pengobat kangen banget, even cuma bisa lihat, cium, peluk dia didepan layar laptop. Bisa lihat dia senyum, lagi ngapain aja, berasa kayak lagi ngobrol langsung. Hehehe! Kangen Skype-an sampe itungan jam terus dibarengi sama telponan, berasa kayak kita depan-depanan, bukan jauh-jauhan. Kangen ngescreenshoot juga, iseng pas ada moment bagus terus screenshoot tanpa dia tahu. Hihihi :3

Nunggu pacar datang di Stasiun/Terminal.

Entah kenapa, seberapa sering gue ketemuan sama dia, gue sama dia selalu deg-degan gak jelas. I believe, I'm not alone for this moment. :p
Beda loh antara ketemuannya SDR sama LDR, kalo gue entah kenapa selalu deg-degan tiap ada sms atau telepon "Sayang, aku sudah sampai Stasiun Mojokerto. Bentar lagi ya? :)". Gue selalu salah tingkah sendiri, ngebayangin dia kayak gimana, apa yang bakalan gue lakuin buat pertama kali ketemu dia setelah sekian lama gak ketemu, padahal yang kenal gue, gue anaknya pede abis tapi bisa salah tingkah sendiri kalo mau ketemu pacar. Hahaha malu gue ceritanya. >.<

Ngobrol di telepon sampai berjam-jam.

Gue anaknya gampang banget kangen sama pacar, kecuali kalo lagi ngambek ya. Gue gak betah gak komunikasi barang bentar sama pacar gue, kecuali juga kalo lagi sama-sama sibuk. Ini juga yang bikin gue kangen, karna sekarang gak ada pacar yang ngajakin telponan juga sih. Buahahaha curahan hati yang terdalam, Bu? :))

Jalan atau ngobrol bareng.

Ya setelah sekian lama terpisah jarak sekian ratus kilometer, akhirnya ketemu ya paling dibuat ngobrol bareng di kamar Hotel atau jalan. Iya di kamar hotel, kan dia disini gak ada sodara, jadi ya mau gak mau nginep di Hotel. Favorite gue sih bukan jalan bareng, tapi tiduran bareng, minta dimanjain sama dia. Melepas kangen mumpung orangnya ada didepan gue. :3

Saling kirim barang dari kota masing-masing.

Gue pernah beberapa kali dalam 1,5 tahun LDR kirim-kiriman barang. Ya mulai barang yang memang dia/gue perluin/minta, sampe barang yang tiba-tiba datang aja didepan rumah tanpa kita pernah tahu kapan ngirimnya. Gak perlu barang yang mahal, gue pernah dikirimin buku yang padahal gue waktu itu cuma bilang "Eh ada buku bagus, bla bla bla", gak lama Mamah bilang ada paket buat gue. :')

"Jalan bareng".

Entah pasangan lain ya, cuma gue sama dia suka "jalan bareng". Jadi kita berdua rencana jalan ke Mall, atau ke restoran apa gitu pada jam yang sama sambil telponan. Kayak kita lagi jalan berdua, cuma beda kota dan beda tempat. Gue dan dia gak merasa kesepian di Mall yang rame, karna kita masih telponan pas lagi jalan-jalan itu. Hehehe

Perjalanan ke kota masing-masing.

Gue, dan mungkin, dia juga suka perjalanan yang ditempuh pas mau ketemuan. Memang jauh, cuma kalo mau ketemuan rasanya excited banget. Ngerasain gimana deg-degan pas waktu mau nyampe Stasiun yang dituju, deg-degan pas dia bilang sudah sampe di Stasiun buat jemput kita. Betenya kalo keretanya terlambat sampe, memperlambat kita ketemu sama pacar. Well, that was a nice experience. :')

Say goodbye di Stasiun.

Gue benci part ini, gue gak mau dia balik ke kotanya dan untuk keberapa kalinya ninggalin gue sendirian lagi di kota ini. Kita susah banget buat melepas satu sama lain, entah pas gue di kota dia atau sebaliknya. Pasti ada rengekan "Jangan pulang, kan aku masih kangen" atau "Ih kamu mah tega ninggalin aku". Tempat terakhir kali gue bisa lihat dia ya di Stasiun. Hal ternekat yang pernah dilakuin di Stasiun? Rahasia. Hihihi ;)

*
Then a question pop-up inside my head, do you miss the moment or the person? LOL

Sisa perjuangan! :))

1 comment: