June 24, 2013

Move On Dimata Gue.

Jaman gue SMA atau semester awal dulu, move on belum sebooming ini. Pun istilah galau, jarang dipakai pada pemilihan kata Bahasa Indonesia oleh anak muda pada waktu itu. Move on dimata gue itu bukan ketika lo berhasil dapat pacar baru lebih dulu daripada mantan lo, itu berlakunya pas jaman gue muda dulu sih (harusnya). #iyeyangtua
Move on dimata gue itu ketika lo sudah bisa senyum dan bikin joke soal mantan lo dan pacar barunya (kalo punya). Alhamdulillah gue sudah bisa, even ada yang masih gak berani lihat profil social medianya, kenapa? Gue punya alasan tersendiri. Hehehe :D

Dimata gue, orang yang menganggap move on dengan siapa yang paling cepat punya pacar baru itu kurang tepat. Mereka cuma pindah body, bukan hati. Kalo gue sih, ga pernah bisa dengan cepat move on dari satu orang ke orang lain. Sebrengsek apapun orang tersebut. Ga percaya? Gue pernah dan sering dibego-begoin gegara setia sama orang yang harusnya sudah ga pantas buat disetiain lagi. Hahaha pun kalo bisa, ya itu tadi, pindah body bukan pindah hati. Juga dimata gue, move on itu ketika lo sudah lebih berhasil daripada pas ditinggalin sama dia dulu. Lo jadi orang yang lebih baik disegala aspek, ya meski lo masih jomblo dan dia sudah sama pasangan barunya. Seengganya lo punya sesuatu yang dibanggakan, gue bisa tanpa kamu. :)

Dia pasang foto berduaan sama pasangan barunya dan lo sakit hati? Gampang, remove atau bahkan block semua akun dia. Jahat memang, tapi yang bisa bikin kita sakit hati atau enggaknya itu kita sendiri. Sudah lo block? Tapi lo masih aja ngestalk TL dia, terus lihat sesuatu yang benernya kita tahu bakalan kita lihat padahal gak pengen kita lihat. Sakit hati? Salah lo sendiri, sudah tau itu bakalan nyakitin banget, tapi masih aja kepoin yang harusnya gak lo kepoin. Gue pernah diomelin begitu, akhirnya yang gue lakuin ya stop ngepoin yang harusnya gak gue kepoin. :D

Kenapa gue kurang setuju sama yang punya pasangan baru sudah move on dari mantannya? Gue pernah mengalaminya dan sebagian mantan gue pas gue tanya pun ngerasain apa yang gue rasain. Sekian dan terima kasih. :)

1 comment: