June 29, 2011

Before :D

Liburan semester kali ini, gw sama keluarga milih buat liburan ke Bandung. Bisa dibilang dadakan sih, cuma disiapin dari 1bulan sebelumnya, dan itupun si mamah ngomel aja, ngelakuin perubahan disana sini yg bikin gw bingung. Mulai dari kesana naek apa, pulangnya naek apa, nginep dimana, semua dengan budget yg ga banyak banget. Awalnya sudah ada perdebatan, naek pesawat sama kereta api, gw pengen banget naek pesawat, secara gw ga pernah naek pesawat (lu bilang gw ndeso lah, udik lah, whatever you name it). Si mamah uda bingung aja, naek pesawat engga naek, naek engga naek. Dari tiket pesawat yg harganya 450.000-750.000/pass pas berangkat. Kapok, selisihnya jauh banget!
FYI: Flight dari Surabaya(SUB)-Bandung(BDO) cuma ada 2 maskapai, Sriwijaya sama Merpati, kalo Sriwijaya kemaren gw kena 750.000/pass, kalo Merpati kisaran 700.000-800.000/pass, flightnya juga ga banyak kali, gw lupa berapa kali.

Abis repot nyari tiket pesawat, giliran nyari tiket kereta, ini bikin emosi tingkat dewa (dasaran gwnya ga sabaran kali ya?). Barusan sampe stasiun, uda dihadepin sama antrian tiket yg lumayan panjang yg bikin lumanyun (apeu!). Si mamah bingung, gw minta pulang hari Rabu malam dari Bandung, beliau minta Selasa malam. Jegeeer, cuma 2hari 1malam, konyol!
FYI: flightnya Senin, 27 Juni 2011, nah pulangnya gw disuruh mesen tiket KA tanggal 28 Juni 2011. Temen komunitas Bandungan gw pada ketawa, keluarga laki gw juga, CUMA 2HARI 1MALAM DI BANDUNG!

Abis semua soal transportasi beres, saatnya nanya soal hotel. Awalnya gw dikasi tau temen SMA, suruh nyari  daerah Cihampelas, yg katanya deket sama tempat belanja (ternyata deket sama Ciwalk sama Cihampelas doang, capedeh). Gw bingung, nyari ketemunya Hotel Cihampelas 1 sama 2 doang, yg bagusan yg CH2 (yg gw liat di web mereka sih, disini http://www.cihampelashotel.com/). Gw telponin deh semuanya, yg kosong cuma CH1 dengan rate 350.000/day, gw ngomong sama mamah, ditolak. Mulai bingung, gw search aja di Kaskus, gw lupa keywordnya apa, langsung nemu ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1580893. Coba tanya dimari, langsung ada sesepuh yg ngejawab semua pertanyaan yg masuk, orangnya baek", sumpah, nuhun :)
Nah disitu ada semua panduannya, mulai dari tempat wisata, panduan angkot, daftar hotel dan penginapan, saran gw ada 2, mungkin belum diupdate itu harga hotelnya, trus musti ga males baca&ga malu nanya. Nanya ampe sejelas mungkin lah.


Selesai, gw milih Puri Tomat, kalo dari blog yg gw search di Google, lumayan homey, letaknya di Jl. Ir. H. Djuanda, terkenalnya Dago, tapi Dago atas itu. Halamannya luas, asri, tapi review dari salah satu Kaskuser, agak "rame" gara-gara hewan kecil yg idup di pohon. Gw uda booking, uda transfer setengah harga juga, gw pesen 2 kamar rate 180.000/day. Sebelum hari H, gw bingung gimana caranya naek pesawat, yg paling direpotin ya laki gw. Dia ampe geleng-geleng, nyuruh gw nyante mulu, gw yg dasarannya tukang bingung, pastinya kaga bisa ditenangin. Gw ampe nyuruh dia nganter ke Bandara buat nunjukin gimana caranya, udik seudik udiknya deh gw.hahaha :D

Ga kerasa uda hari H aja, bangun pagi banget. Berangkat jam 6.00 WIB, secara flight gw flight pagi dan gw juga belum ngerti tatacara naek pesawat. Nyari taksi susah bener, musti calling call centernya. Abis naek taksi, gw calling laki gw buat nunggu di Bandara, alhamdulillah dia sabar banget. Sampe di Juanda International Airport, National Departure, mak, crowded banget. Maklum lah, liburan sekolah mesti begini kali ya?
Gw laper, nyari makanan dulu ama nunggu laki gw yg ga dateng-dateng. Setelah dia dateng, dikasi tau begini begitu, gw masuk yg gw bilang ruang check in sama bayar airport tax. Airport tax gw kena 40.000/pass, itu Sriwijaya Air, tau kalo yg laen. Abis beres itu urusan, gw naek ke terminal 6, eh disuruh bayar lagi, 25.000/pass, tau deh itu bayar apa. Nunggu flight sekitar 30-40 menit, ada rasa dagdigdug, gimana rasanya naek pesawat ntar? Laki gw nelpon, dia nunggu di lantai atas bandara, buat liat gw pergi.

Ada pengumuman, pesawat gw mau take off, ngasi tiket, trus nunggu bus jemputan. Eng ing eng, pesawat gw kecil meeeeeeen. Kalo dibandingin ama Garuda Indonesia&Lion Air, kaga ada apa-apanya. Salah satu pass juga kaget, sama kea gw sama keluarga gw. Masuk, baunya sama kea bus biasa, iya serius. Ketua stewardessnya jutek bener, gw tanyain tempat gw duduk itu dimana, jawabnya kaga enak aja. Yg paling asik, bener laki gw, pas take off.hahaha sensasinya dahsyat! :))

Setelah 1 jam perjalanan udara, sampe juga di Bandara Hussein Sastranegara, yg pertama nyambut, ujan, yes, Bandung makin dingin :)
Yg pertama kali keluarga gw lakuin, ngebandingin ini Bandara sama Bandara Juanda, jauh, Hussein Sastranegara kecil banget.hehehe :D
Dapat kabar dari Pakde, ternyata beliau lagi di Bandung, gw disuruh pindah hotel, gratis mamen.hahaha sering" aja Pakde :p
Beliau lagi ada urusan di Bandung, dan karna suatu dan lain hal, gw sekeluarga disuruh nemenin Beliau di hotel yg sama. Gw move, dari Puri Tomat yg penginapan ke Hotel Cemerlang (buat rate sama penampakannya bisa diliat dimari >> http://www.hotelcemerlang.com) yg wah. Gw ga ngasi kabar ke Puri Tomat, biar deh uang 180.000 melayang, yg penting gw dapat gantinya yg lebih mancap.xixixi :p







*maap, potonya nyusul, mo ketemu laki gw bentar.kangen-kangenan :p

No comments:

Post a Comment