June 2, 2011

Bahasa Jawa :)

Ini gw tulis karena kemarin gw lihat temen gw yg mengalami perubahan drastis dalam hal berpakaian. Temen gw ini anaknya naughty, awalnya pakaiannya sopan banget, tapi lama kelamaan .. #miris
Yah, dia tipikal cewek centil pada umumnya. Tipikal cewek yg seneng banget dandan dan harinya bakalan berubah jadi hari terburuk sedunia ketika bedaknya luntur dan lipsticknya menipis, tipikal kebalikan gw. Anggaplah pertama kali gw ketemu sama dia, pakaian dia masih sama dengan anak gadis lainnya, jeans lumayan ketat dan t-shirt yg juga ga kalah ketatnya. Oke, kalo soal body, gw sama pacar ngasih dia nila 8,5 dari 10, tapi kalo soal dandanan, let we say she's just like 25-35 yo woman. Lebih tua dari umurnya yang masih under 25, really!

Langsung keinget sama pepatah Jawa, yeah, gw orang Jawa asli, lahir dan gede di Surabaya, even ada darah Chinese dari mamah sih :D
"Ajining diri saka lathi, ajining raga saka busana"
artinya kurang lebih begini "Orang dihormati dari cara dia berbicara dan cara dia berpakaian"

Temen gw itu orang Jawa aseli, tapi mungkin dia lupa sama apa yg udah pernah diajarin sama guru Bahasa Daerah pas jaman SD-SMP dulu. Gw sama pacar cuma bisa geleng-geleng pala liat pakaian dia, nah temen gw yg laen malah sms gw begini "Eh si A kok pakaiannya bitchy banget begitu??" Gw ama pacar aja ngempet, eh dia di los aja smsnya :D
Yah semoga temen gw balik ke jalan yg benar, bener dia punya prinsip sendiri soal berpakaian, mungkin dengan berpakaian begitu orang lain bakalan bilang "Anjir ni cewek, uda cakep, seksi pula!" or "Moga gw dapat cewek yg macem dia, aje gile!" Tapi ini Jawa, ini Indonesia, kita masih punya unggah-ungguh sist. Disamping semua pujian yg masuk bakalan ada yg ngomong begini "Ini cewek bajunya begini amat, kurang kain" Itu pasti :)

No comments:

Post a Comment