November 16, 2015

Kemaruk.

Judulnya diambil dari bahasa Jawa yang artinya rakus. Kenapa rakus? Karena pada dasarnya, semua manusia mempunyai sifat dasar ini, cuma kadarnya yang berbeda.
Nah, siapa yang kemaruk dalam postingan kali ini? Ada banyak, gue termasuk salah satunya. Hahaha :))

Salah satunya berawal dari kecerobohan gue, merambat ke segala hal. Hal yang awalnya gak perlu diributin, jadi ada yang ngeributin. But well, it's okay, pembelajaran buat gue juga. Bahwa kejujuran mahal harganya bos!
Maaf sebelumnya kalo ada salah penulisan kata disana sini, itu tandanya obat gue sudah bekerja dan gue mulai ngantuk banget. Hahaha!
Here we go.

Kasus pertama: Gue, A dan B
Pemeran utamanya gue, A yang notabene mantan gue (at that time), dan B (sahabat baiknya A, well, you can say homoannya). Gue sama A keadaannya waktu itu lagi kurang baik, sama-sama sayang, sama-sama kepengen balikan, tapi si A masih sibuk ngurusin cewek lain. Berakhirlah gue ditangan B, kita kenalan karena A kasih gue nomornya B. Lets make it short, gue sama B kenalan dan saling ngobrol 1 sama lain. A kenalin gue ke B karena waktu itu gue main ke kota A, dan gue gak terlalu ada temen disana. Jadilah B nemenin gue buat jalan, dan ngebir bareng malah.

Setelah gue pancing sana-sini, pucuk dicinta ulam pun tiba. Gue tahu si B suka sama gue, tetapi, gue ditolak secara halus sodara-sodara. Biasa yang ada gue nolak cowok, ini gue ditolak, sad. Wkwkwkwk tai lah :))
Ditolak karena alasannya dia gak mau LDRan, LDR kind of curse for him. Okay, gue gak maksa, daripada dipaksa, eh gagal juga kan? Kita sama-sama menjauh, eh dia mendekat pas gue sudah mulai lupa. Setelah disalah 1 sosmed si A majang foto kita berdua dengan caption panggilan mesra kita berdua, dan si B lihat, WhatsApp gue cuma diread doang. Kayak koran gitu, diread doang. :))

Gak lama, dia punya cewek baru, me be like "Okay, we have our own life now. So long." Satu bulan kemudian, ketika A tahu apa yang pernah terjadi antara gue sama B (gue sendiri yang cerita), dia kaget dan kecewa banget. Kecewa kenapa? Karena dia gak tahu dari awal, dan juga karena apa yang dia sangkal dipikirannya selama ini jadi kenyataan. Gue nanya soal apa yang ada dipikiran dia, dia bilang "Gue pikir, kamu gak akan pernah deket sama dia (B). Dan gue pikir, dia (B) gak akan pernah deketin kamu. Ternyata gue salah. Pantes, pas gue ganti DP BBM pake muka gue sendiri, dia pake DP muka dia sendiri. Pas gue pasang foto kamu, dia pasang foto ceweknya. Pas gue pasang foto kita berdua, dia pasang foto berdua sama ceweknya. Kayak dia mau nunjukin kalo bukan hanya gue aja yang sayang banget sama seseorang, dia juga. Ini ternyata penyebabnya."

Gue, saat itu juga, kaget banget. Kenapa? Hello, lo nolak gue wahai kakak B, lalu kenapa pas gue sama si A, lo bete-bete sendiri? Dan gue juga gak tau, kalo ternyata dibelakang gue si B kelakuannya begitu (soal gonta-ganti DP BBM). Gue pikir setelah dia nolak gue, dan dia ada cewek baru, selesai sudah perkara kita berdua, ternyata enggak. Huhuhu

Apa yang bikin gue nyesel setengah mati? Si B ternyata jadi ngejauh dari si A, it's not the same anymore. Yang bikin gue mewek adalah ketika si A bilang "Kalo gue harus kehilangan dia, yaudah gapapa. Berarti tempat gue pulang bukan dia, padahal gue ketika balik nanti, gue mau ketemu sama dia dulu. Ya kalo gitu nanti gue ke Gym sendiri aja, main game sendiri aja, nongkrong sama kamu aja, toh nanti gue ketemu teman baru. Toh gue sudah biasa kehilangan orang yang gue sayang, ada kamu aja sekarang sudah cukup buat gue."

Gue pernah jadi B, gue nolak cowok yang sayang sama gue, yang pengen jadi pacar gue, tapi gue sendiri juga bete pas tau dia sudah jadian sama cewek lain. Kalo gue lebih karena gengsi, atau "Oh gitu, jadi karena aku tolak, kamu mau nunjukin kalo kamu lebih cepet punya pacar daripada aku? Fine!" Bete karena orang yang gue tolak lebih dulu punya pacar daripada gue. :))

Kalo mungkin B baca, gue gak apa-apa kamu tolak, berarti kamu bukan jodoh gue. Cuma, be nice please. Ya semoga apa yang ditakutkan sama A gak perlu terjadi, gue minta itu aja sih. Kamu sudah bahagia kan sama cewek barumu? Don't bother me please. I just wanna make him happy, as long as I can. :)

Kasus kedua: Gue dan C
Terjadi beberapa waktu yang lalu, antara gue dan C, C ini temen gue SMP yang kepisah lebih dari 12 tahun, dan baru ketemu lagi. Tipically mine: Cakep, tinggi, smart, mapan, entrepreneur, dan mau sama gue pastinya. :))
Gue ditolak juga sama dia, kenapa? Karena gue gak agamis. Karena gue banyak dosa. Karena dia gak bisa terima masa lalu gue. Karena dia carinya calon istri yang mau diajak melaksanakan perintah agamanya. Dan gue rasanya bukan tipically yang gampang bilang iya, yang selalu manut buat diajakin menjalankan perintah agama. Hehehe

Yang bikin gue ilfeel adalah ketika dia sudah nolak gue, Path sama Facebooknya dipenuhin share soal bagaimana calon istri yang baik, bagaimana istri baik itu menjadi jaminan surganya suami, and those kind of things. Padahal ya, gue sudah warning dia dari awal about I'm not that good, I'm not as good as my face. Dia tetap ngotot mau maju, kirim gambar so sweet kalo dia pantang menyerah. Nah pas gue sudah jujur soal bagaimana gue, pas kecewa langsung begitu aja yang dishare.

Ya gue yang baca males juga, sudah gue ditolak, disuruh baca begitu. Terus updatenya nunjukin banget kalo dia banyak yang ngantri buat diajakin ngedate, dll. Whats wrong with boys nowadays, eh? Kalo nolak, ya nolak aja. Gue yang harusnya sedih ditolak, bukan kalian. Ya mungkin kalian kecewa dengan alasan apapun yang gue gak tahu, cuma caranya jangan begitu.

Gue sudah gak sedih ditolak, bete pas awal ditolak mah pasti, cuma ya pas awal itu doang. Pas gue sudah ikhlas, pas gue sudah sayang sama orang lain, kalian kok kayak gak rela kehilangan 1 fans berat gitu? :))

No comments:

Post a Comment