March 22, 2014

Free To Play.


This movie is about how hard a gamer persuade their environment, esepecially family to believe in them. To believe that it can be a great job ever! Gue gamer sejak SD, sampe sekarang sudah kerja. Gue ngerasain apa yang dirasain sama Danil "Dendi" Ishutin, Benedict "HyHy" Lim, dan Clinton "Fear" Loomis, meski gue gak bercita-cita jadi professional gamer dan gak pernah ikut kompetisi apapun. Hehehe :D

Gue ngerasain jadi mereka bertiga, dimana keluarga, Mamah gue khususnya, selalu ngomel setiap gue ngegame lupa waktu. Kebanyakan orang beranggapan bahwa ngegame itu gak ada gunanya. Menurut gue ada, gue kalo sumpek pelampiasannya langsung ke game. Bukan yang ngobat atau minum alkohol 70%, eh salah, minum alkohol semacam bir dan kawan-kawan. They prove that their family's point of view was wrong by using their own way, and yeah, they come from different country around the world. Mereka dengan teamnya masing-masing mendaftar kompetisi Dota 2 Internasional. Karena ini film dokumenter, pastinya ada wawancara dengan orang-orang yang bersangkutan dengan 3 pemain utama film ini. Mereka menggapai mimpinya dengan cara dan halangannya masing-masing. This movie brought me into tears and amazed.

Di film ini juga diceritakan bahwa tetaplah berusaha dan berjuang demi apa yang kamu yakini benar.  A GAMER MUST WATCH MOVIE.
 Apakah mereka berhasil meraih impian mereka menjadi pemain Dota 2 terbaik dunia? Gue gak mau spoiler deh akhirnya gimana, biar pada penasaran dan nonton sendiri. Banyak adegan dan quotes yang gue suka di film ini. Beberapa adegan yang gue suka:

1. Ketika HyHy cerita kalo mantan pacarnya dulu sama gamersnya. They used to play the game together, but with a different team. Cuma mantan pacarnya yang ngedukung dia buat main game ketika yang lainnya ngeremehin. Tapi ujungnya mereka putus entah apa sebabnya, dan pas dia telepon ceweknya, ceweknya cuma bilang kalo dia bangsat.
* Nearly same with me, but the different is he said to my sister that he doesn't want to know about me anymore and pretending that we never meet each other before.

2. Ketika Dendi bener-bener frustasi dikalahkan sama ETeam! buat pertama kalinya pas waktu grand final (oooops, spoiler!). Setelah itu, ada cerita tentang kedekatan dia dan ayahnya, gue mewek atau nangis lupa diadegan ini.

3. Ketika HyHy ditanya sejak kapan dia merokok dan apa alasannya. Dia jawab sejak 2 tahun terakhir, dan si penanya bilang "That seems to coincide with when you and your ex-girlfriend broke up" dia cuma bisa anggukin kepala doang. Seems like he really loves his ex. If she dump you again, come to me, HyHy. :3

No comments:

Post a Comment