January 26, 2014

I Wish It Was That Simple.

"Kalo kangen sama orang ya sms, ngechat, ngewall, mention, atau kalo semua gak digubris ya telepon. Apa sih susahnya?"

Bener kata orang, hidup tak semudah cocotnya Mario Teguh. Bukan, itu bukan quotenya Mario Teguh, itu kata orang lain. Cuma sayangnya gak segampang dan sesimple itu. Masa? Mana buktinya? Lah gue sendiri ngalamin bahwa kalo kangen sama orang gak bisa semudah itu. Gue pernah kangen banget sama orang, udah usaha sms, ngechat, atau bahkan telepon juga gak ada jawaban. Atau, kita kangen sama orang yang hal terlarang buat kita ngelakuin semua yang disebutin diatas. Iya, kangen mantan yang udah punya pacar atau bahkan istri.

Still that simple, huh?
Enggak kan? Kecuali kalo kalian menghalalkan segala cara tanpa mikirin perasaan pacar barunya dengan masih intens hubungan sama dia. Ya meski denialnya banyak banget. "Kan aku sama dia udah gak ada rasa", "kan kita berdua cuma masa lalu", "aku gak pengen ya kita jadi musuh", dan masih banyak denial yang lainnya. Iya apa iya? :D Ada juga pacar sudah beneran gak ada rasa sama mantannya, eh mantannya yang gak bisa dipercaya. Ada gitu mah, ada.

Jadi menurut gue, kangen gak bisa sesimple ngehubungin orangnya dan bilang kalo lagi kangen. Banyak faktor yang bikin ngangenin orang jaman sekarang gak gampang. Ada juga faktor gengsi, bukan hanya ketika ngomong kangen, tapi buat ngomong "kangen kamu juga". Ribet? Oh jelas, pernah ngalamin yang begitu juga soalnya. Hahaha!

Jadi, mending kalo kangen, sudah usaha ngapain aja tapi gak menghasilkan, ada beberapa tips dari gue:

1. Doa.
Iye doa, itu yang utama. Kadang kita kangen orang gara-gara kita gak tahu keadaan dia sekarang kayak gimana, dia lagi apa, dia lagi dimana, dia lagi ngapain, bahagia apa enggak, dll. Doa itu cara yang paling simple yang bisa kita lakuin. Gak, gak perlu pas kita lagi beribadah sama Tuhan aja. Pas kita kepikiran mereka, langsung aja doa supaya mereka baik-baik aja selama gak disisi kita.

2. Lihat Profil Akun Sosial Media.
You can call it "kepo". Dia mungkin gak jawab pesan masuk dari kita, gak angkat telepon atau bahkan sudah ngehapus nomor handphone kita di handphone dia, atau sudah dalam tahap pura-pura gak pernah kenal sama kita. Masih ada social medianya, ya meski kadang jarang banget update soal kehidupan pribadi dia. Nah kalo kita diblock sama dia? Well, be a smart people. Ada banyak jalan menuju Roma, ada banyak cara buat tetap tahu updatean tentang dia. :v

3. Bikin Karya.
Buat yang follow Twitter gue, atau suka baca blog gue, atau bahkan pernah jadi mantan gue, pasti tahu kebiasaan gue yang ini. Hahaha!
Kalo lagi kangen, gue sih lebih kreatif jadinya. Entah itu bikin syair, entah bikin tweet, entah bikin postingan baru di blog yang terinspirasi sama orang yang lagi gue kangenin. Positif kan? Daripada gue mabuk gak jelas, duit abis, masalah kelar juga enggak.

No comments:

Post a Comment