January 26, 2014

Apa Kabar, Sayang?




Seharian aku tak tenang.
Seperti orang kebingungan.
Pikiranku tak karuan.
Khawatirkan kamu di sana.

Tak tahu apa gerangan.
Mungkinkah di sana kau rasa bahagia?
Atau malah sebaliknya?

Tlah lama kita tidak bertemu.
Tak pernah ku dengar berita tentangmu.
Apa kabar kamu, Sayang?
Apa kabar kamu, Sayang?

Aku kan terus mendoakanmu.
Walau tak ku dengar berita tentangmu.
Apa kabar kamu, Sayang?
Apa kabar kamu, Sayang, di sana?
(Armada - Apa Kabar, Sayang?)

*Recently, I really love this song. Gue pikir dari judul awalnya, ini buat orang yang kita sayang tapi sudah lama banget gak ketemu atau kontakan. Gue banget memang, eh tapi, ternyata gue salah. Bukan tentang itu ternyata, tentang seorang ayah yang kangen banget sama anaknya yang sudah meninggal. Jujur, gue mewek pas lihat videoclipnya pertama kali. Dan ternyata ini lagu terinspirasi dari kisah nyata salah satu personil band Armada ....

Dan entah kenapa, gue jadi kangen adek gue yang paling kecil. Yang harusnya tahun ini umur 7 tahun, harusnya dia kelas 1 SD, iya harusnya .... Gue cuma sempat lihat dia dalam hitungan jam doang, gue gak tahu sekarang dia kayak gimana kalo sudah umur 7 tahun. Terakhir gue lihat, dia gemuk banget, putih bersih persis Mamah gue, cuma bibirnya waktu itu sudah biru. Apa kabar kamu disana, Dek? Disana ada sekolah kah? Disana banyak temen buat main kah? Kamu kangen kita kayak kita kangen kamu gak? Bahagia disana? Maaf ya cuma bisa sekarin dan kirim doa doang. Oh iya, happy belated birthday. We love you so much!


In memoriam, Wing Kusuma. (2007)

2 comments: