September 26, 2014

Shine.

Soal mantan terakhir yang gue posting kalo gak salah Nicotine, nah itu sudah lama banget, tahun lalu. Sekarang gue mau posting tentang mantan gue yang satu ini, I call him Shine, taken from Sunshine. Kenapa kok gak sesangar nama mantan lo yang lain? Kalo yang belum baca postingan yang dulu, gue kasih nama mantan gue sama kayak jenis narkotika. Ada Morphine, Heroin, Cocaine, Caffeine, sama Nicotine. Nah kenapa Shine? Kenapa kok gak Marijuana? Ecstasy? Nah sebelum Shine, ada mantan gue yang gak gue kasih sebutan garang kok, ada Nyo, tapi gak penting buat dibahas sih kalo itu.

Kenapa Shine? He gave me a light, a little hope after that heartbreaking moment with Nyo last year. A little hope that grew bigger and stronger everyday, even suddenly, he decided to end it. Shine teman baiknya Nyo, kejadiannya sama kayak pas waktu gue sama Heroin&Cocaine dulu*. Coincidence I think, not in purpose. Kita sebenarnya sudah sama-sama ngestalk profil Twitter masing-masing, cuma waktu itu, tahun kemarin lebih tepatnya, gue sama dia sudah sama-sama punya pacar. Setelah lama gak ngestalk, ntah kenapa gue pengen ngestalk lagi dan dalam hati bilang "Kalo dia follow gue, gue gak bakalan pake mikir buat follow back." Hehehe :D

Pucuk dicinta, ulam pun tiba, kalo kata Afgan, jodoh pasti bertemu juga. Ilmu kebatinan gue ternyata ampuh juga, akhirnya dia follow dan langsung gue follow back. Mention-mentionan, gue DM no pin BBM gue, dan akhirnya kita jadi dekat dengan satu sama lain lalu lanjut ketemuan. Well you know that phase right? Stranger-lover-stranger? :)

Gue sama Shine gak lama, gak ada 2 bulan, sama kayak gue sama Nyo dulu. Mereka zodiaknya pun juga sama, Cancer. Gue sempat diingatkan sama teman kerja gue kalo dulu, setahun sebelum sama Shine, gue pernah dikecewakan sama zodiak ini sebelum gue memutuskan buat nerima dia jadi pacar gue. Cuma gue ngotot bahwa dia berbeda, meski akhirnya.... Gitu deh. Hehehe

Kenapa gue bisa putus? Gak mau gue share disini. Cuma gue ingat betul, hari Minggu, 31 Agustus 2014, gue diajakin ketemuan di D' Stupid Bakers, Spazio, sekitaran jam 20.00 sampai 21.00. Setelah dia menghindari gue selama beberapa hari, dan juga jarak beberapa hari setelah gue baru keluar dari Rumah Sakit. Cuma karena feeling gue waktu itu jelek, gue gak datang kesana. Dan ternyata apa yang gue khawatirin benar adanya, gue mau diputusin. Syukur gue gak datang, seenggaknya gak ada kenangan jelek di sana. Seenggaknya gue masih bisa kesana dan menikmati Green Tea Ice Blended dan Spaghetti Bolognese favorit gue tanpa keingat gue pernah diputusin disana. Hahaha

Setiap cerita pasti bisa diambil hikmahnya kan? Ada hikmahnya, kenal Shine gue diajarin buat mencintai diri gue sendiri lebih dari gue cinta sama dia. Ini gue yang sekarang, yang akhirnya berdamai dengan keadaan. Kok bisa? Ya bisa, kalau gue gak mencintai diri gue sendiri lebih dari gue cinta sama dia, gue mungkin bakalan berusaha gimanapun caranya biar dia mau balik sama gue lagi, bukan santai didepan laptop dan masih bisa buat senyam-senyum sendiri. Atau tanpa peduli dia happy atau enggak sama gue, dan memaksakan keadaan. :)

Be happy there, even sometimes life knock you down harder than before. Remember, we are Titanium. Sorry if sometimes I'm jealous with no reason even you're not my boyfriend anymore, just enjoy that before I'm over you. Because when I say I'm over you, I'm really over you. And thank God that I called him Shine, not Sun. Why? If like this, I just lost the light of the sun, not the sun itself. :)

Here's some photographs that related to this story. Image by me.



(This is our first conversation several months ago, when everything's not the same anymore.)




(Nah, ini menu favourite selama gue jalan sama Shine. Dan iya, itu tempat duduk favourite kita, dibagian luar D' Stupid Bakers.)


(Ini Airlangga Convention Center, ada apa disini? Dulu gue ada rencana buat datang ke wisuda dia buat ketemu wanita dan adek yang paling dia sayang sedunia, Ibu sama Ian.)



(Ini MilkMe didaerah Rungkut, we used to talk about shit here. Dan itu menu favourite juga selama jalan sama dia, Blueberry Pancake sama MilkMe Gede Banget rasa Leci.)



*
Here is the link if you wanna know about Heroin or Cocaine. :)

No comments:

Post a Comment