September 21, 2014

Aku Tahu Rasanya, Re ....

Ini cerita tentang Ferre, salah satu tokoh utama dalam serial Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh karya teh Dewi "Dee" Lestari. Satu-satunya pengarang novel Indonesia yang gue suka kalo boleh lebay. Hehehe :D

Ferre, eksekutif muda yang sukses, mapan, dan ditunjang dengan tampang yang gak bisa diremehkan. Sekilas gak ada yang salah sama kehidupan Ferre, sampai ketika dia jatuh cinta dengan Rana. Akan selalu ada yang salah ketika kita jatuh cinta dengan seseorang, itu menurut gue. Apa yang salah? Rana, cewek cantik umur diatas 20 tahun, dibawah 30 tahun, reporter salah satu majalah wanita terkenal ibukota, sepertinya juga masih gak ada yang salah kan? Sayangnya Rana sudah menikah dengan Arwin, 3 tahun sebelum Ferre bertemu dan jatuh cinta sama Rana.

Bukan, gue bukan pernah suka sama laki orang, diperjelasnya suami orang. Cuma gue pernah ada di posisi Re, dan memposisikan seseorang di posisi Re. Bingung? Singkatnya gue pernah jadi selingkuhan dan juga yang selingkuh. Gue tahu rasanya gimana sembunyi-sembunyi cuma buat telponan doang, atau bahkan buat smsan. Ngerasain gimana dia yang gue sayang sakit, tapi gak bisa melakukan apapun selain doa, bahkan buat datang ke Rumah Sakit pun mikir sejuta kali. Kenapa pake acara mikir? Nah ada ceweknya yang jagain dia. Gue tahu dia sakit pun setelah dia keluar dari RS dan ceweknya sudah tega ninggalin dia di kosannya.


Dan gue pernah memposisikan seseorang diposisi Ferre, disini gue yang jadi Rana. Pas lagi asik ngobrol manis berdua, eh, yang pacar asli tiba-tiba telepon. Gimana muka yang tadinya happy banget, bisa jadi muram banget ketika dengar apa yang gue omongin sama pacar gue ditelepon. Gue sudah berusaha padahal buat gak mesra banget pas ngobrol di telepon, tapi ya gimana lagi? Disitu lagi ada kita berdua doang, yang mau gak mau bakalan kedengeran gue ngomong apa.

Ini intermezo sih, sebenarnya yang gue pengen angkat ke blog adalah puisi-puisi atau syair-syair yang ditulis Ferre buat Rana. Itu yang bikin gue gak bosan baca KPBJ diantara banyaknya penjelasan tentang sesuatu yang fiksi atau ilmiah seperti Mandelbrot Set, generator bipolar, Order and Chaos, dll.
Next postingan gue mau posting semua karya Ferre, betapa gue pernah merasakan yang dia rasakan. Sesakit itu? Enggak juga sebenarnya, pas waktu jadi selingkuhan gak selebay itu, karna tingkat besarnya rasa cinta dan sayang Ferre ke Rana masih belum bisa gue tandingi, bahkan untuk disejajarkan pun rasanya masih gak pantas banget. Hehehe

No comments:

Post a Comment