September 20, 2014

Friend Zone Level: Infinity.

Nah, gue kali ini mau cerita tentang friend zone, bosan kali kalo melulu tentang patah hati, apalagi pas sudah gak lagi patah hati. Hahaha :P
Dari judulnya kayaknya suram gitu ya? Friend zone aja udah suram banget, apalagi ketambahan judul belakangnya, infinity. Tapi tenang, friend zone yang mau gue ceritain kali ini gak begitu suram. Berdasar pengalaman gue pribadi, dan buat gue gak ada kesan suram sih, entah dipihak yang sana. Ehehe.

Nah friend zone ini kan lagi ngetrend dimana-mana tuh, di internet apalagi. Banyak meme yang bakalan ditemuin kalo lo ngetik "Friend zone" di kolom Google search. Kayak begini salah satunya:

(image: Google.com)

Gue punya beberapa cerita tentang friend zone, biar kayak anak kekinian, gak mau ketinggalan. Gue punya lebih dari 1, yang kadang suka bikin gue gregetan sendiri. Kadang sempat mikir juga, jangan-jangan mereka ini jodoh gue in disguise. Hahaha here we go...
A

Sebut saja namanya A, dia ini cowok yang pernah gue sukain pas jaman SMP dulu. Cinta monyet? Enggak juga sih, gak pernah jadian kita dari jaman SMP-kerja begini. Cuma waktu itu gue tipe cewek yang gak banget buat dijadiin pacar, jadilah dia anggap gue cuma teman biasa. Kita dari semenjak itu temenan baik sampai sekarang. Dia ada pacar, gue jomblo, eh pas gue jomblo, dia ada pacar. Pas kita sama-sama jomblo, ya gak pernah ada kata jadian. Hehehe :D

Kita bercandaan sudah tahu sama tahu mana yang bakalan nyakitin satu sama lain, dan mana yang enggak. Kalo gue hilang dari hidup dia, biasanya dia bakalan ngeWhatsApp duluan. Gue sih bisa dibilang gak pernah ngeWhatsApp duluan selama ini, nah pas dia ngeWhatsApp gue, gue selalu langsung tembak dengan pertanyaan "Kamu kangen sama gue?." Kalian tahu apa yang bikin gue suka nanya begitu? Dia selalu gak pernah gengsi buat bilang "Iya, gue kangen sama kamu. Sedikit sih tapi" meski selalu ada denial belakangnya. :)

Teman baik gue dari SMP-sekarang sampai heran dan suka nanya, kenapa gue gak jadian sama dia aja. Kenapa? Karena kalo kita jadian, kita putus nih, jadinya bakalan jauh banget macam gue sama mantan-mantan gue selama ini. Kehilangan lagi satu orang yang ngertiin gue, dan gue gak mau itu terjadi.

B

Teman baiknya mantan gue, yang nemenin dari jaman gue masih SMA kelas 3 sampai detik ini. Kalo dari tampang, bisa dibilang lumayan. Mapan? Jelas mapan, sudah kerja jadi salah satu staff IT di Bank Swasta di Surabaya. Tinggi? For sure, cukup buat mengimbangi tinggi badan gue, dan juga ditambah high heels kalo ke kondangan. Baik? Aduh, kalo bisa ditulis mungkin bakalan lebih dari baaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaik baaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanget deh. Hehehe :D

Nah kenapa gak lo jadiin pacar? Bukannya perfect banget itu? Itulah yang jadi pertanyaan orang-orang sekitar gue, mulai dari teman kita dari jaman dulu banget, sampai Mamah gue sendiri. Mamah gue kenal sama dia, beberapa kali ketemu pas jemputin ke rumah. Dan jawaban dari pertanyaan itu adalah gue sudah menganggap dia itu kakak gue sendiri. Bukan kakak-adek bercandaan yang awalnya cuma excuse eh akhirnya berujung ke perselingkuhan. Adek-kakak hore atau adek-kakak uhuk kalo istilah ngetrend yang dibilang anak kampus sebelah.


C

Ini teman main game gue dari hampir 3 tahun yang lalu, gue gak pernah lihat dia, dia yang pernah lihat gue di dunia real. Hidup emang gak adil, sampai sekarang gue pun masih belum bisa lihat dia secara real. Kalo dibilang teman game gue paling dekat siapa? Ya dia ini orangnya, kita bercandaannya sudah melebihi batas teman pada umumnya. Bukan yang gimana-gimana sih, melebihi batas teman biasa, ke teman gila-gilaan. Hahaha :P

Kalo manggil juga bukan nama masing-masing lagi kadang, yang mungkin kalo orang sekedar tahu pasti dikiranya kita berdua pacaran. Cuma kalo yang sudah tahu ceritanya, bakalan ngerti kalo kita cuma sekedar teman doang. Kenapa gak dijadiin pacar? Bukannya sesama gamer? Lagian juga sudah barengan dari hampir 3 tahun yang lalu? Orang macam dia asiknya buat dijadiin teman sih menurut gue, teman gila-gilaan di game, dan bahkan mungkin di real, bukan buat dijadiin pacar. Lagian juga gue sayang banget kalo kehilangan teman macam dia, kenapa? Nanti gak ada yang ngeGB gue lagi di game, atau yang gue palakin equip pasca gue putus. XD

Selama ini lo sembunyiin mereka dari pacar lo dong? Enggak juga sih, mereka cukup tahu kalo gue pas lagi ada pacar, dan gue pun begitu. Lagian juga buat gue, mereka pure teman baik, kakak gue, teman gue berbagi cerita, yang paling tahan gue omelin selama ini, dll. Yang menghibur gue ketika gue putus sama pacar gue, entah cuma nemenin ngobrol atau keluar ajakin makan. Long life ya boys, thanks for everything.:)

(Image: Google.com)

No comments:

Post a Comment