December 4, 2014

Dibalik Lagu: Afgan - Sabar.

Lama gak ngeposting di blog ternyata, ini mau share cerita gak penting ah. Ya meski gue sadar, manalah ada postingan gue yang penting. Hahaha! :))

Gue mau share tentang cerita salah satu kisah sedih dan mengharukan perjalanan cinta gue, tssssah. Ceritanya jauh sebelum lagu Afgan - Sabar terkenal di kalangan anak muda kayak sekarang. Oh iya, ini cerita dibalik kenapa gue suka banget sama lagunya Afgan yang Sabar. Dan juga bisa jadi indikasi kalo gue kadang susah banget buat move on.

Terinspirasi dari bionya Gadang di Twitter juga sih, makanya langsung aja sekalian diposting apa yang ada di otak. Makasih atas inspirasinya Dang, biomu sungguh mengharukan. LOL

Ini salah satu cowok terbaik yang pernah gue miliki selama gue hidup, pacar pertama gue yang serius banget menjalin hubungan, dan dia cowok pertama yang bikin gue ngerasain gimana pacaran sampai hampir 3 tahun. Yang bikin gue pertama kali punya keluarga baru yang menerima gue apa adanya, tanpa menuntut ini itu, yang bisa banget gue anggap kayak keluarga gue sendiri.

Cowok yang bikin gue susah lupa, dan mungkin gak akan lupa dari jaman SMA kelas 1 sampe detik ini juga. Dia ganteng, buat gue, dan buat beberapa cewek saingan gue, of course! :))
Tinggi, lucu, modis, putih, ya tipe gue mah kebanyakan kayak gitu sih standardnya. Baik? Dia baik kok, meski 3 tahun pacaran, 3x juga ketahuan selingkuh. :))

Nah, gimana sih ceritanya gue bisa seneng banget dengerin Afgan - Sabar dan apa hubungannya sama cowok itu? Here we go!

Gue sama dia putus gara-gara dia ketahuan selingkuh buat ke 3 kalinya di tahun ke 3 kita pacaran. Kalo lo nanya kenapa gue mau diajakin balikan pasca dia selingkuh, kadang cinta mematikan logika. As simple as that. Pasca gue putus sama dia, jarak 2-3 bulan, gue sudah punya pacar baru, dan dia putus sama selingkuhannya. Ngajakin balikan itu pasti, cuma waktu itu gue lebih milih pacar baru gue. Karna ada orang yang menjadikan selingkuh itu habit, dan mungkin dia salah satunya.

Believe me or not, sebenarnya kita berdua masih sama-sama sayang, cuma gak bisa balikan karena keadaan dan keragu-raguan. Lama kita gak kontakan, kontakan lagi pas dia tau gue putus sama cowok gue. Enggak, gue mutusin buat jaga jarak kok sama dia, karena gue gak mau kalo akhirnya gue jadi selingkuhan dia karna waktu itu dia sudah punya pacar.

Dan gue ingat tahun lalu, dia tiba-tiba datang ke toko gue tanpa kasih kabar sama sekali. Dengan panggilan sayang yang mau sampe kapanpun juga gak bisa diubah. Dia kelihatan capek banget pas pertama kali datang, cuma gak lama, bisa senyum bahagia banget pas ngobrol sama gue. Lo tau? Kadang kita cuma kangen ngobrol sama seseorang, meski statusnya bukan lagi pacar. #curhatdikit

Mampirnya gak lama, cuma 30 menitan, cuma cukup buat ngobatin kangen gue, dan dia harus balik karena pacarnya nelpon dia sudah sampe mana. Gue ingat, waktu itu hari Jumat malam, dan ketika Minggu pagi gue buka FB adeknya, ada foto dia sama keluarganya pake baju batik seragam. Dan pas gue tanya ke adeknya, ternyata dia mau ngelamar ceweknya.

Patah hati? Yes, for sure. Cuma gue gak mau bahas itu sama sekali sama dia, pura-pura ikhlas gitu lah. Terus gak lupa komen di foto adeknya kayak gini "Wah, selamat ya buat masmu. Semoga langgeng. :)" dengan perasaan yang campur aduk. Akhir April, ada Line masuk, padahal gue selama ini gak pernah ada yang ngehubungi via LINE. Kurang lebih kayak gini percakapannya:

Dia: Pesek, lagi apa? Aku kangen kamu, aku pengen ketemu, aku pengen peluk kamu.
Gue: *Gue lupa deh lagi apa waktu itu* Mau ketemu?
Dia: Boleh, minggu depan aku usahain ya. Kamu kangen aku gak?
Gue: Kangen, kenapa?
Dia: Gapapa... Oh iya aku ada kabar buat kamu.
Gue: Kabar apa Ya? *gue manggilnya Aya*
Dia: Aku Mei mau nikah ....
Gue: *Realnya mewek* Oh ya? Kapan? Selamat ya. :)
Dia: Tanggal *gue lupa juga udahan tanggalnya*
Aku pengen ngundang kamu, cuma gak dibolehin sama calon istriku, Sek. :(
Gue: Mending gak usah deh, daripada kamu ribut sama dia.
Dia: Aku masih sayang banget sama kamu, Sek. Ya tapi mau gimana lagi, aku udah terlanjur sama dia. :'(
*Dan seterusnya*

Apa akibatnya LINE yang gak sampe 1 jam itu? Gue ngarep banget minggu depannya bisa ketemu sama dia, meski cuma ngobrol buat yang terakhir kalinya. Dan harapan gue sia-sia, sampe hari ini pun LINE ajakan buat ketemuan yang gue tunggu banget gak ada juga. Hahaha

Nah, setelah kejadian itu, kok pas banget ada lagunya Afgan - Sabar. Lebay memang, cuma gue nangis pas pertama kali denger dan setiap lagu ini diputar di Radio atau dimanapun, gue pasti bengong buat sesaat sampe gue ngetik ini. Dia sudah happy sama keluarga barunya, sudah punya anak 1 juga sekarang. Rahasiakan aku, sedalam-dalamnya cintamu. Selamanya di hidupmu, aku kekasihmu ....

No comments:

Post a Comment