May 17, 2017

Pregnancy Is A Gift. (1)

*Fiuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh* *Tiupin sarang laba-laba yang ada di blog* :)))))

Lama banget pastinya gak ngeblog, dari abis tunangan, sampe baru ada niatan pas hamil 3 bulan. Hahaha :D
Kenapa mau sharing lagi? Karena ada pengalaman baru yang sangat amat menarik dibanding pasca tunangan or pasca nikah. Pregnancy, yes, it is.

(Testpack 1)


Believe me or not, even pernikahan bahkan belum ada 6 bulan, gue udah galau minta ampun. Pas 2 bulan pertama nikah, telat mens dan negative semua hasilnya. Ngotot banget pengen hamil, kenapa? Soalnya tetangga depan rumah yang nikahnya duluan dia 2 minggu, udah hamil. Temen kampus yang nikahnya pada hari, tanggal, dan tahun yang sama, juga sudah hamil dalam kurun waktu 1 bulan pernikahan. Man can think or feel nothing about it, suami waktu itu bilang "Ya belum rejekinya, Sayang. Yang sabar. Gue mah dikasih Alhamdulillah, gak dikasih ya sudah. Coba bikin lagi, nikmatin aja. Hehehe" (Seriously like that. Suami gue type orang yang selalu berpositive thinking sama hidupnya. Hehehe)

Gue? Jangan ditanya, mulai stress sendiri. Mulai mempertanyakan kebesaran Tuhan, lah kok bisa belum hamil gini? Padahal yang lain sudah hamil. Bawaannya bete, suka uring-uringan, suka iri sama orang yang posting foto hamil. Tetangga syukuran 3 bulanan didepan rumah, eh gue ngeluh mulu sampe akhirnya dimarahin suami. Wkwkwkwkkwkwkw
Gue mulai introspeksi diri, kenapa gue belum hamil juga. Padahal belum hamil ketika usia pernikahan masih 1 tahun itu kata dokter wajar. Kalo lebih dari itu, baru boleh program hamil like inseminasi or bayi tabung or konsumsi asam folat, dll.

Introspeksi diri dimulai dari kegiatan gue selama ini. Habis nikah, gue langsung honeymoon ke Lombok, Surabaya-Kediri-Malang-Surabaya naik motor. Okay, gue rasa gue terlalu banyak gerak, jadi kondisi rahim bisa gak stabil. Gue stop berpergian ke luar kota, dalam kota juga gue batasin. After that, gue ada peliharaan kucing dirumah. Gue stop deketan sama mereka, well, just a suggestion. Karena gue takut kena Toxoplasma, sementara gue hindarin mereka dulu. Padahal, Toxoplasma bisa tertular jika kondisi kandang hewan dan tempat pee&pup kotor, dan bahkan melalui non kucing alias daging mentah (oh, I love Sashimi so much!), dll. Yang ketiga, gue mulai cari cara promil, mulai dari temen sendiri yang berhasil, sampe ikutan forum hamil. Gue coba yang rutin konsumsi Asam Folat 1mg/hari setelah mens bulan February akhir sampe March awal. Yang terakhir, gue ikutin saran suami gue, PASRAH SAMA ALLAH. Hehehe


Terus akhir March, gue harusnya mens, tapi telat 4 hari. Sama seperti bulan February, telat 4 hari, cuma gue kali ini sedikit lebih pede. Bahwa perut bawah yang agak buncit itu isinya kali ini bukan hanya lemak, kayak yang dibilang sama suami. :))
Curhat sama mbak Epik, sekitar jam setengah 1 siang, iseng testpack. Namanya juga orang iseng ya, testpack siang bolong begitu. Wkwkkwkwkwkwk
Kan kalo orang niat mah testpacknya pagi, urine pertama dipagi hari. Katanya hasilnya lebih akurat, well, depends on the testpack itself. Kalo kepekaan terhadap hCG kurang, mau pagi buta juga hasilnya samar.
(Testpack 2)

Gambar testpack pertama, Woman Choice. Kadar kepekaan terhadap hormon hCG, 20 mIU/ml. Gambar testpack kedua, Sensitif. Kadar kepekaan terhadap hormon hCG, 25 mIU/ml. TP pertama itu jam 12.30 siang, mens telat 4 hari. TP kedua diambil jam 03.56 subuh, mens telat 5 hari. See the differences? Tenang, kalo kata webnya Sensitif "Hasil Negatif menandakan bahwa air seni tidak mengandung hormon hCG atau berada dibawah level sensitifitas yaitu 25 mIU/ml hCG." You still have a chance to do it next week or two weeks. Coba diganti sama TP yang lebih sensitif, soalnya 7 hari setelah berhubungan badan pun kehamilan sudah bisa terdeteksi even samar. Jika sudah lebih dari 2 minggu telat mens dan hasil negative, segera periksakan ke dokter.
Ekspresi gue pertama kali tau itu positive? Jangan ditanya, loncat kegirangan dari kamar mandi ke kamar. Joget-joget gak jelas. Wkwkwkwkwkwkwk langsung heboh telpon mbak Epik (yang belakangnya waktu itu ada mbak Nindya) sama kirim gambar via WhatsApp. Gak percaya, soalnya siang bolong test tapi hasilnya garisnya tebel banget. Hahaha :p
Ekspresi bapaknya? Lempeng, kenapa? Lagi kurang tidur, gak enak badan, banyak masalah di Kantor, eh gue bangunin jam 4 subuh. Wkwkwkwkwkwkwkkwkw

Nah, next post, mau sharing soal kehamilan gue trimester pertama or maybe bisa sharing sedikit soal program hamil yang selama ini gue tau dari baca sana-sini. Hope it will help. :)



No comments:

Post a Comment