May 10, 2016

Jangan Ribetin Hidup Mantanmu, Wahai Anak Muda.

Jadi kejadiannya sekitaran pertengahan atau bahkan akhir April gue lupa lebih tepatnya. Gue iseng buka Facebook Messenger, cuma gara-gara pengen tau laki gue foto profil Facebooknya apa karena gue sudah entah dari kapan deactive Facebook. Eh ada unapproved message, gue buka lah, gue pikir dari orang iseng yang minta gue approve friend requestnya, orang-orang yang ketipu sama foto profil gue. Wkwkwkwkwkkwkw :))

Eh ternyata bukan, messagenya dari orang yang dulu gue kenal banget, orang yang pernah gue anggap sebagai orang tua sendiri selama beberapa tahun. Isinya (unlucky, I can't upload the photo because of lack quota. Lol) gak sampe 1 paragraph, tapi ya gitu, omongannya ngaco banget buat orang yang harusnya gue hormati, orang yang sudah punya 1 cucu.

Isinya apa gitu? If you are wondering, here we go.
Isinya itu tentang gue jangan menghubungi anak-anaknya lagi, yang notabene mantan gue dan 1 adeknya. Gue yang waktu itu baca gak cukup 1x, dan memastikan itu memang bapaknya mantan gue. Gue langsung berpikir, kapan gue terakhir kali ngehubungi keluarganya? Dan seingat gue, itu terjadi sebelum mantan gue nikah sama cewek pilihannya, sekitaran 2-3 tahun yang lalu, gue lupa pastinya (lagi). Sekarang gue nomor handphonenya berapa aja gak tau, semua sosial media dia sama keluarganya juga gue sudah gak follow atau pun temenan.
 
Gue bahkan sekarang sudah gak peduli mau keluarganya bahagia atau berantakan, masih hidup semua atau sudah ada yang meninggal, dll. Ketika dia sudah memilih buat menikah sama cewek lain, gue hargai keputusannya dan gue gak akan menghubungi dia lagi (kasus kali ini sih begitu, cuma beda dimantan yang lain. Silaturahmi masih tetap gue jaga seperlunya.) Gue sampe sekarang masih gak habis pikir, kenapa itu orang tuanya yang dulu baik sama gue jadi ikut campur urusan rumah tangga anaknya?
 
Sekedar saran aja buat yang baca baik yang bakalan jadi orang tua maupun sudah jadi orang tua, orang tua setahu gue mestinya netral sama masalah rumah tangga anaknya. Janganlah ikut-ikut urusan yang bahkan dia gak tau keadaan di lapangan gimana. Cuma percaya dari 1 sisi yang emosinya lagi meluap-luap terus otak dan logikanya lagi digadaiin di Pegadaian. Goblok itu menular, seriously.

Kasar banget bahasa gue barusan, biarin. Gue gemes aja, gue sudah gak ngurusin hidup orang, kok masih aja disangkut pautin. Buat mantan gue siapapun ini ya, atau buat orang yang pernah ngerasaain jadi mantan, jangan rese'. Orang sudah bahagia sama hidupnya pasca ditinggalin, sudah gak peduli sama sekali sama hidup kalian, eh didatangin lagi, eh diusik lagi sama perkara yang bahkan dia sendiri gak tau kejadiannya kayak gimana.

Buat istrinya, atau calon istrinya atau cuma pacarnya mantan gue yang belum tentu dinikahin juga, sudah gak usah insecure sendiri. Gue loh sudah mau nikah, ya gak goblok juga gue ninggalin laki gue cuma buat orang yang sudah buang gue dulu. Mempertaruhkan hubungan gue demi nurutin rasa kangen terus ngehubungi laki kalian lagi. Dan, kalo laki kalian ketahuan ngestalk sosmed gue, atau masih care sama gue, jangan salahkan gue. Gue care balik gak sama mereka? Kalo engga, marah lah ke laki lo, jangan ke gue, bangke. Heran gue, sudah nikah kalian berdua itu, ngapain mikirin gue yang bahkan mikirin kalian pun engga.


No comments:

Post a Comment