March 13, 2016

Tulus - Pamit.




Tubuh saling bersandar.
Ke arah mata angin berbeda.
Kau menunggu datangnya malam.
Saat kumenanti fajar.

Sudah coba berbagai cara.
Agar kita tetap bersama.
Yang tersisa dari kisah ini.
Hanya kau takut ku hilang.

Perdebatan apapun menuju kata pisah.
Jangan paksakan genggamanmu.

Izinkan aku pergi dulu.
Yang berubah hanya tak lagi kumilikmu.
Kau masih bisa melihatku.
Kau harus percaya, kutetap teman baikmu.

Lagu ini gue dengerin dari awal langsung dapat reaksi sama kayak gue dengerin Sabarnya Afgan, "Tai! Ada lagu begini?!" :))
Fase yang gue lewati entah sudah beberapa kali. Baik dengan orang yang sama maupun berbeda. Fase dimana sudah sering banget bertengkar, sudah sama-sama capek sama masing-masing, sudah lupa sama tujuan awal yang pengen kita capai bareng-bareng, sudah lupa sama perjuangan yang dilakukan buat satu sama lain.

Fase dimana gue sudah alamin berkali-kali, tapi rasa sakitnya selalu sama. Gue pikir, setiap gue ditinggalin atau ninggalin, rasa sakitnya gak bakalan sesakit pas pertama terjadi. Ternyata gue salah total. Jeleknya gue, mau itu beberapa bulan aja, kalo udah sayang, sakitnya setara kayak yang jalan sama gue tahunan. Beberapa orang paling gak percaya, cuma masalah sepele, baru beberapa bulan doang disetarain sama yang tahunan, tapi ya memang begitu adanya. Gue cepet jatuh cinta memang, cuma buat kasus tertentu cepet lupa juga sih. Hahaha :p


 

Gue setiap kejadian diliriknya Tulus yang Pamit ini, berasa kepengen mati aja. Padahal ya gue tahu, mati gak akan pernah menyelesaikan masalah. Lalu juga gue ada pikiran, kalo gue mati, rugi di gue juga benernya. Kenapa? Dia yang disana masih bisa hidup bahagia sama orang lain, nah gue? Nunggu lama didalam kuburan sampe akhirnya gue dibangkitkan lagi, sendirian. Sakitnya kebangetan sih pas kita sudah merencanakan sesuatu berdua, tapi endingnya gak bisa bersama, bubar dengan sendirinya. Gue bakalan ada dalam fase susah buat percaya bahwa Tuhan Maha Asik dengan segala rencanaNya buat beberapa waktu. Semua butuh waktu buat gue, waktu yang gak akan pernah sama satuannya buat semua orang. Butuh waktu dari fase jatuh, berdarah-darah, dikasih obat merah, luka mulai kering, terus akhirnya kering dan mulai bisa kita kelotokin.

Berbekas memang, cuma setiap kejadian dalam hidup ini pasti ada tujuannya sendiri. Yang susah buat kita sadari saat itu juga, yang biasanya baru agak lama, atau bahkan butuh waktu sangat lama setelah kejadian baru kita sadari apa hikmahnya. Percayalah, lebih gampang buat gue ngetik doang disini, daripada direal life. Bohong gue gak nangis sampe mata bengkak, dada gue gak sesak pas kepikiran dia bakalan nemuin yang lebih baik dari gue nanti pasca gue putus. Kepikiran pas gue kepoin sosmed dia, sudah ada foto cewek baru disebelah dia, sedangkan gue masih ngarepin balikan dan sayangnya masih kebangetan. Tapi, kalo bukan jodoh apa mau dikata?

Hidup dengan terus meratapi nasib bahwa gue bukan jodoh dia juga wasting time. Ya masa dia sudah bisa menjalani hidupnya dengan normal, gue do nothing except cried all day and night long? Ogah. :)



No comments:

Post a Comment