May 9, 2015

The Rain - Gagal Bersembunyi.





Hei apa kabarmu jauh di sana?
Tiba-tiba teringat cerita yang pernah kita upayakan.
Ku pikir aku berhasil melupakanmu.
Berani-beraninya kenangan itu datang tersenyum.

Meskipun jalan kita tak bertemu.
Tapi tetap indah bagiku, semoga juga bagimu.

Kau tahu aku merelakanmu.
Aku cuma rindu, aku cuma rindu.
Takkan mencoba tuk merebutmu.
Aku cuma rindu, itu saja.

Gagal, kali ini gagal bersembunyi.
Di balik kata-kata bijak, yang selalu mampu membuat aku terlihat tangguh.
Padahal, hancur lebur harapan yang terlanjur ku percaya.

Dan senyuman itu masih selalu menenangkanku.




*
Lagu ini gue dengerin setelah temen di Path listening, dan tahu kalo lagu ini masuk nominasi awardnya Net TV. Semacam sesuatu sampai bisa masuk suatu nominasi, dan judulnya juga eyecatching banget buat yang kepo macam gue.

Gue cari video liriknya dulu di Youtube, yang jadi komentar gue pertama kali adalah "Anjing ini lagu, ada juga lagu macam begini" sambil ngakak banget. Ngakaknya kenapa? Karena kejadian begini yang gue alamin sama Morphine dan yang satunya lagi.

Ahelah Morphine lagi, gak ada yang lain apa? Lah ngepas bor sama cerita lagunya, cuma tenang, nanti ada 1 lagi yang bakalan gue ceritain. Kemarenan ada kan tuh kejadian di sms sama ask.fm yang gue share, yang ada hubungannya sama Morphine. Yang gue dibilang gak bisa move on, blablablah, bukan begitu. Gue cuma kangen aja, gak lebih. Gue nulis di social media manapun, gue rasa Morphine gak tau soal hal itu, dan memang dasarannya gue suka bikin kata-kata buat orang yang memang pantas buat gue bikinin kata-kata itu.

Terjawablah sama lagu ini pas liriknya yang "Takkan mencoba tuk merebutmu. Aku cuma rindu, itu saja." Ya, gue gak ada niatan buat ngerebut dia dari siapapun sama sekali. Orang gue nomor hapenya dia yang paling baru aja gak tahu, ngepoin social medianya juga sudah lama enggak, mencoba menghubungi dari segi manapun juga enggak. Insecure boleh, merugikan orang lain dengan bilang yang enggak-enggak itu yang jangan.

Dan yang satunya, gue rahasiakan dulu dia siapa. Pemain lama yang selalu memperbaharui dirinya. Hahaha ngomong apa gue barusan?
Selain ingat Morphine, gue juga ingat dia. Dia dulu pastinya ngerasain yang begini ini pas gue ada pacar. Nah dia selalu bilang sama gue "Kamu itu selalu datang ke kepala gue, lari-lari, terus larinya sambil senyam-senyum gak jelas pas gue lagi berusaha ngelupain kamu."

Gue langsung aja cengar-cengir pas tahu ada lirik lagu yang ini "Ku pikir aku berhasil melupakanmu. Berani-beraninya kenangan itu datang tersenyum." Cuma pas gue konfirmasi ke dia, dia kurang suka lagunya karena ada lirik yang gak banget katanya.

Well, sometimes we just simply miss the old times, admit it. But we shouldn't living it anymore. Sesekali boleh lah ya kangen, asal jangan ganggu kehidupan masing-masing cuma gara-gara kangen doang. Smsin mantan, telponin mantan, mentionan sama mantan, ngeDM mantan, dll tanpa melihat perasaan dari pasangan barunya.

No comments:

Post a Comment