April 23, 2013

Why I Love My Job part 1.

Nah, biar kalian pada iri sama kerjaan gw, sekarang gw akan posting soal kejadian di sekolah. Buat yang belum baca postingan sebelumnya, gw seorang guru preschool, atau kalo versi Indonesianya PAUD. Hehehe :D
Kebetulan, sekolah gw salah satu sekolah yang menggunakan 2 bahasa, atau yang biasa muncul di tv, bilingual (Inggris dan Bahasa). Sekolah gw lumayan terkenal di Surabaya, umur siswanya antara 1-4 tahun buat preschool, dan juga ada kindergatennya untuk umur 5-6 tahun. Kebetulan gw disini sebagai guru preschool. Mau tau serunya? Baca tulisan-tulisan selanjutnya :D


Gw baru 3 bulan ini kerja di Whizkids Child Development Center, dan Alhamdulillah banget sudah diangkat jadi guru tetap per Mei 2013 nanti. Hihihi Asik kan? Tempat kerjanya ga pake sistem kontrak per beberapa bulan apa tahun. Job desknya banyak tapi masih tergolong bisa dihandle. Kalo teman seprofesi bilangnya kita ini cuma pindah tempat main. Memuaskan dahaga masa kecil yang belum kesampaian. Hehehe Ada benernya juga sih :D
Sudah gw ceritain soal jobdesk sebagai guru preschool (di sekolah gw ya) apa aja yang dilakuin di beberapa postingan sebelumnya. Nah ada yang ketinggalan belum gw ceritain, entah satu atau beberapa hal. Misal soal ketika murid kita ulang tahun.

Kalo ada murid yang ulang tahun, orang tuanya biasanya selalu ngerayain. Dan setiap ngerayain, kita ngerayainnya di Whiz Dome. Yes, we have our own dome, next to our school. Hehehe Cuma dome ini multifungsi, bisa buat kegiatan outdoor (nanti gw jelasin di postingan selanjutnya, kalo gw ingat. Hahaha :P), celebration, dll. Balik ke soal ngerayain ulang tahun. Setiap ada siswa yang ngerayain ulang tahun, biasanya missnya (guru disini dipanggil miss, cuma untuk nama pekerjaannya care giver) kecipratan. Entah dikit, entah banyak. Hahaha :))
Biasanya kalo parentsnya baik banget, setiap miss, admin, OB dan satpam seengganya dikasi nasi kotak. Yang baiknya ga ketulungan, setiap miss kelas (miss yang bertugas bertanggung jawab atas kelas yang bersangkutan) dikasi  hantaran sama souvenir. Hehehe :D
Asik kan? Gw selama 3 bulan ini, sudah lumayan sering dapat nasi kotak. Buat hantarannya? Cuma beberapa, soalnya belum bener-bener megang kelas sendiri. Hihihi Buat parents, bukan yang ga baik ya, yang kurang peka, biasanya missnya ya ga dapat apa-apa. Hahaha :))


Kita kalo ada yang ngerayain ulang tahun, murid yang diundang pada kelas saat itu, kita ajak ke Whiz Dome. Kita nyanyi bareng, joget bareng, juga berdoa bersama buat yang ulang tahun. Ada sesi foto bareng juga sama yang ulang tahun dan missnya. :)


No comments:

Post a Comment