April 7, 2013

Jangan Iri :)

Disini gw akan ceritain kenapa gw dari benci jadi bangga banget sama job guru, job gw yang sekarang. Hehehe

Jadi, gw kerja 6 hari selama seminggu. Dari jam 09.00 pagi, sampai jam 17.00 sore. Ngajar dari jam 10.00-12.00 siang aja. Nah terus sisanya ngapain? Sisanya cuma main sama anak-anak, dan bikin prakarya aja setiap harinya buat persiapan pelajaran besok. Karena setiap hari kita ada art, dan untuk persediaan. Enak kan? Hehehe :D
Di sekolah itu ada mealtime, para care giver (sebutan buat gurunya), mulai dari nyiapin, ngawasin, sampai bantu mereka makan. Bantu disini dalam artian makan mereka tinggal dikit, kita yang nyuapin mereka sampai  mangkuknya bersih. Terus abis mealtime, ada story time. Kita membaca cerita didepan anak-anak, secara ga langsung, gw belajar gimana gw mendongengi anak gw nanti dan tau betapa pentingnya story time sebelum tidur itu :)

Disini gw belajar banyak soal bagaimana menghandle anak. Mulai dari mengerti bahasa cinta mereka, pakai sentuhan fisik maupun pakai yang lain (gw lupa apa namanya. Hahaha). Bagaimana cara mendisiplinkan anak yang ga baik, kita ga boleh menyebut mereka nakal karena terlalu kasar. Bagaimana agar anak menjadi mandiri di usia dini. Bagaimana agar kita sebagai orang tua tegas sama anak. Dan semua ilmu yang bisa gw manfaatin buat menjadi ibu yang baik nanti. Menyesalah wahai mantan telah meninggalkanku. Hahaha  apeu :P

Tapi gw sempet ga pede juga, karena gajinya masih kecil. Gw iri sama yang kerja di Bank, kerja cuma sampai hari Jumat doang, gajinya gede. Ya, manusia ga pernah puas sampai akhirnya banyak pendapat yang bikin gw nyesel ngomong kerja di Bank lebih oke. Dan ga semua tentang gaji :)

Percakapan 1:
Gw: Gaji aku masih kecil ini miss, kan masih trainee. Kerja di bank lebih enak ya kayaknya, gajinya gede even trainee.
Miss Dewi: Kamu jangan salah, kalo sudah ga trainee, gajimu lebih banyak dari ini. Dengan pekerjaan yang ga begitu berat kalo udah kebiasa, jarang yang ada. Kita disini dibayar cuma buat mainan sama anak-anak. Bikin prakarya juga bisa sambil nyamil, ngobrol, dengerin lagu, dll :)

Percakapan 2:
Gw: Enak ya yang kerja di Bank, hari sabtu libur. Kita hari kejepit gini juga ga libur :(
Miss Ana: Enak emang, tapi enak lagi kita. Kerjaan mana yang bisa dapat libur 2 minggu even setahun sekali?
Gw: Kok bisa??
Miss Ana: Iya, kan tiap kenaikan kelas kita libur :)

Percakapan 3:
Gw: enak ya Mba, dirimu kerja di Bank. Tiap Sabtu libur, aku engga. Masih aja kerja :(
Mba Nita (sepupu yang kerja di Bank): Mana enak? Kerjaannya banyak banget, ya memang Sabtu libur. Tapi tiap malam kadang kepikiran kerjaan dan jadi susah tidur :|
Gw: Mending aku dong kalo gitu? Aku ada libur 2 minggu setiap setahun, pas kenaikan kelas. Hehehe :D
Mba Nita: Iya, enak kan? Bisa jalan-jalan sama liburan, Bank ga punya itu :)


No comments:

Post a Comment