April 13, 2013

Cinta Beda Agama dan Segala Keribetannya.

Jadi, dipostingan ini gw akan cerita soal gw sama Nicotine, yang notabenenya seseorang yang sesuai sama judul diatas. Selama kita pacaran, banyak banget orang yang ngeributin hal ini. Kalo boleh jujur ya, gw sama dia yang ngejalanin nyantai banget bawaannya. Oh iya, gw sama dia juga Long Distance Relationship (LDR) Surabaya-Bandung. Jauh banget dibanding Surabaya-Malang (Yakali Neng!). Selain beda agama, kita juga beda kota. Bersyukurlah kalian yang agamanya sama dan stay di kota yang sama, meskipun ada yang bosen saking sering ketemunya. :))

Awalnya gw takut cerita soal agama dia ke orang-orang sekitar, apalagi orang tua. Akhirnya gw berani cerita ke teman kampus, ke beberapa mantan juga, dan akhirnya ke sodara yang gw rasa ga akan komen macem-macem. Ada yang bilang, pacaran beda agama itu dosa, lucu sih menurut gw. Pacaran yang seagama pun dosa, katanya dan setahu gw kan dalam agama gw lebih baik itu langsung nikah apa ta'arufan (Googling aja ya kalo ga tau. Hehehe). Sekarang dengan pacaran beda agama, pada makin-makin nyalahinnya. Kenapa mereka mikirnya dosa? Ada yang nyebut itu ZINA, ya ZINA. Ya gw ga mau bahas soal itu semua ya, takut salah ngomong. Ga ngerti juga apa ada dalil khusus soal itu, gw ga tau dan ga mau tau. :)

Mereka bilang kalo nanti pas nikah, gw pindah agama, dan itu murtad. Ih waw, ini masih pacaran awal aja udah ada yang ribut mikirin soal nikah nanti. Ya memang bagus diingatkan dari awal, tapi hello, kita sudah cukup dewasa buat mikir resiko dan apa yang harus kita lakuin jika memang akhirnya nanti nikah. Even before you guys give a shit with our relationship. Kita berdua sih ga ribet ya, yang bikin ribet orang sekitarnya.

Tapi yang sudah berlalu biarkan berlalu. Buat semua yang baca, kalo temen atau keluarga kalian ada yang pacaran beda agama, kalo saran gw sih ingatkan pada awalnya. Ingat, ingatkan bukan memaksakan kehendak kita ke mereka ya. Mereka, misalnya sudah cukup umur, mereka sudah tau apa resiko yang mereka hadapi nanti dan apa yang harus mereka lakuin ketika ada masalah besar datang. Gw pacaran sama sekian banyak cowok yang seiman aja ga lebih baik dari Nicotine sih, bukannya meninggikan dia ya. Ini obyektif :)

No comments:

Post a Comment