April 7, 2013

Im Proud of My Job :)

Jadi, waktu itu gw ga suka banget pas semua orang nyuruh jadi guru. Atau seenggaknya nanya, "Besok jadi guru dong kalo lulus?", selalu gw jawab dengan kata "Ogah, jadi guru susah. Pusing sama silabus dan tetek bengeknya". Akhirnya selalu berakhir dengan perdebatan yang memang akhirnya gw menang, tapi bikin bosan dengan selalu diulang-ulang. Huhuhu :|

Ya, job gw sekarang guru. Job yang gw ga suka pada awalnya, namun gw lumayan enjoy ngejalaninnya pada akhirnya :)
Secara ga sengaja gw jadi guru, dan awalnya harus dipaksa sama seseorang dulu. Waktu itu gw butuh banget pekerjaan, nah yang gw pikirin waktu itu cuma kerja di Mall jadi SPG. Yeah, ga mikir sama sekali buat cari lowongan guru di sekolah. karena mainset gw sudah terbentuk bahwa jadi guru itu repot. Kenapa mainset gw begitu? Karena pas waktu PPL, itu bener-bener ribet.  Akhirnya, banyak banget lowongan SPG di Mall yang mau gw lamar. Mulai dari SPG baju sampai ticket sales XXI, ya cuma ga jodoh, ga ada yang diterima. Pernah ada tawaran dari Caffeine buat jadi sales game macam dia, cuma ga mau karena ada alasan tersendiri. Padahal gajinya lumayan gede, tapi ya, ga jodoh :)

Nah, ada juga lowongan jadi Teller di salah satu bank besar 3 huruf berinisial B dan berakhiran A serta berawalan B dan berakhir N. Cuma waktu itu kepikiran kalo waktunya ga bisa fleksibel gimana? Ga jadi. Terus, selama 1-2 minggu cari kerja, sebenernya sudah lihat lowongan jadi guru sedari awal. Sudah ngomong sama konsultan pribadi juga, akhirnya mau ga mau nyoba ngirim lamaran jadi guru juga. Ya, masih mau ga mau karena ga mau repot #gamauception
Sehari setelah apply, ada panggilan buat interview. Besoknya, meskipun sempat ada kejadian ga enak pas di jalan menuju ke sekolah, dan disuruh nunggu dalam keadaan kelaparan selama 1,5jam, but everything's okay. Minggu depannya disuruh mulai kerja, lama kelamaan mulai lebih enjoy.

Kenapa lebih enjoy? Padahal awalnya gw semacam anti sama job guru. You can call me musang, awalnya ga mau tapi ujungnya mau. Hahaha
Tapi disini, karena ini sekolah swasta, pre-school lebih tepatnya, gw ga harus bikin silabus dan kawan-kawan (kalo ga ngerti silabus dan kawan-kawan, tanya sama guru-terdekat yang ada di lingkungan kalian). Gw cuma menjalankan apa yang sudah direncanakan sekolah, dan mengajar pre-school merepotkan memang, tapi siapa yang ga mau kerja sama anak-anak unyu nan menggemaskan begitu? :3

Kenapa gw bangga sama job gw yang sekarang? Nanti gw ceritain di next post :)

No comments:

Post a Comment