November 28, 2013

Dibalik "Tembok".

Bukan, ini bukan soal tembok beneran. Postingan gue kali ini soal cowok cuek, kenapa gue samarin jadi "tembok"? Karena mereka bisa dingin dan diem banget sama orang lain atau bahkan sama orang yang dia sayangi kayak tembok. Gue pacaran sama cowok cuek gak cuma sekali dua kali sih, cuma kadar cueknya beda. Ada yang masih dalam batas wajar gue, ada yang diluar nalar gue. Kenapa sampai gue bilang diluar nalar gue? Karena kalo gondok, cewek manapun kayaknya kalah sama dia. Bisa sampai berhari-hari betah gak ngehubungi.

Kalo yang cueknya masih wajar itu, sama orang lain dia masa bodoh banget tapi sama ceweknya masih care. Dia masih suka basa-basi nanya "Udah makan belum?", "How's your day?", "Jangan capek-capek ya", dan lain-lain. Diajakin ngobrol juga masih ada antusiasnya kalo sama gue, yang notabenenya pacarnya. Even kalo diajakin ngobrol orang lain cuma jawab sekenanya atau malah punya pandangan "Siapa lo ngajakin ngobrol gue?", waktu telponan sama gue dia bisa ngobrol lebih dari 5 jam. Seriously. Hehehe :D

Gue waktu itu bete banget sama yang cueknya diluar kemampuan nalar gue, dan banyak orang yang gue curhatin. Gue langsung tanya dia, kira-kira kayak gini percakapannya.
Gue: "Kenapa sih kamu cuek banget sama aku? Padahal aku cewek kamu, bukan temen kamu."
Dia: "Cuek gimana sih??"
Gue: "Ya kamu jarang banget sms duluan kalo gak aku sms. Nelpon duluan juga bisa diitung jari selama ini, semua harus aku dulu. Kamu gak care sama aku! *mulai gak woles*"
Dia: "Aku buka kartu ya. Setiap pagi, abis bangun pagi nih, aku selalu lihat handphone buat ngecheck ada WhatsApp atau pesan gak dari kamu. Terus kalo gak ada, aku check Timeline kamu. Dan yang kamu gak tahu, aku pake aplikasi yang bisa nunjukin tweet kamu. Tweet kamu warnanya beda sama tweet lain di Timeline aku. Aku care sama kamu, tapi gak perlu kan aku ngomong soal itu?"

Gue kaget banget tahu jawabannya kayak gitu, gue pikir ya dia sayang sama guenya gak banget kayak cowok-cowok gue yang care banget. Cuma setelah itu gue bisa tahu, gak selamanya "tembok" bisa sekaku dan sedingin itu. Cowok secuek apapun juga dia punya hati sih ya, bukan robot. Meski kadang mereka kayak gak care sama kita, atau carenya itu care yang ala kadarnya. Gue tahu, dibalik diemnya mereka itu juga ada rasa takut kehilangan orang yang mereka sayang. Ya meski mereka gak terlalu nunjukin ke orang disekitarnya. :)

No comments:

Post a Comment