June 6, 2013

Nicotine.

Kalo sama Nicotine ini, gue beda. Kalo biasanya gue diajarin, sekarang posisinya gue nerapin. Iya, nerapin apa aja yang harusnya ga gue lakuin ke pasangan yang sebelumnya. Jadi begini penjelasannya, sama Nicotine ini gue berusaha banget meminimalisir kesalahan di masa lalu gue. Dalam banyak hal, dan gue pun kadang masih jauh dari namanya berhasil melampaui target.

Semisal, gue dulu anaknya emosian banget. Kalo pas sama dia, kalo menurut gue sih ya, lebih terkontrol. Kecuali kalo memang yang diajakin ngomong kadang suka out of topic, melakukan pembelaan yang ga masuk di akal gue. Hahaha :D
Gue bisa belajar bagaimana ngehandle emosi gue, ya memang masih gampang badmood sih kalo dari komplain yang ada. Hihihi Seengganya gue ga sekasar pas sama Morphine dan Caffeine. Suatu pencapaian yang gue bilang luar biasa, mengingat gue dulunya kayak gimana. :)

Dari dia juga gue bisa jadi seperti ini, mencoba hal baru yang gue awalnya ga suka banget. Semisal soal job guru yang gue ambil ini, gue dulu anti banget jadi guru. Karena pas PPL, bikin gue eneg banget jadi yang namanya guru. Guru dimata gue pada saat itu, repot banget. Pun di masa-masa gue kuliah dari semester awal sampai semester 7 kemarin, guru dimata gue sudah pekerjaan yang susah. Tapi karena dorongan dia yang kuat, gue jadi berani mengambil posisi guru yang kosong disekolah gue yang sekarang. Ternyata, job desk guru disitu dengan guru yang selama ini sudah terpaku di otak gue, sangat amat berbeda. Gue sangat bersyukur mengambil job ini sekarang. :)

Dari dia juga gue belajar gimana caranya menghormati pemeluk agama lain. Yes, we have the same God, but different name. Gue jadi mau belajar soal agama lain, pemikiran gue juga ga jadi kolot banget kayak beberapa orang yang gue kenal. Sama dia, gue bisa jadi diri gue sendiri. Yang ga ngerti, bakalan ada yang seperti dia lagi atau engga di kehidupan gue nanti. Mungkin ada, dan bisa lebih baik lagi. :)

No comments:

Post a Comment