July 16, 2012

PPL First Day :D

Nah, start hari ini gw mulai PPL di sekolahnya si Abang dulu, SMAN 11 Surabaya. Ga nyangka gw balik ke sekolah ini setelah sekian lama ga kesana. Dulu gw kesana cuma nemuin cowok dan mantan gw itu, ternyata sekarang gw uda jadi guru PPL aja. Huhuhu >.<

Masuknya jam 06.25 WIB, dan malemnya, gw d sms harus sampe sana jam 06.05. Gw bangun jam 05.00 sih, cuma Twitteran sampe jam 05.30, keteteranlah. Huhuhu >.<
Belum pake kunciran ala SPG Matahari, nunggu si adek mandi buat cariin cepolannya itu, belum sarapan, belum perjalanannya, dll. Kebiasaan buruk di kampus kebawa (_ _')
Ternyata oh ternyata, rok gw kesempitan, jadi syusah banget naek motornya. Untung ga celaka :(
Sampe sana, upacara bendera seperti biasa. Ditaro didepan lapangan banget bu, fannaaaaaaaaas. Keadaan belum makan dan minum sama sekali >.<
Ga lama, setelah upacara bendera sekaligus pengenalan. Kita ditempatin di Basecamp kita yaitu Aula sekolah, yg fannasnya naudzubillah. Sambil menunggu guru pamong, kita ngobrollah itu satu kelompok. Membentuk guru piket di kantor dan guru tartib, awalnya ngira mereka ga asik anaknya. Tapi ternyata saya salah. Hahaha :D (emang lo doang yg asik, hah??)

Setelah semua beres, ketemu guru pamong lah kita yg jurusan Bahasa Inggris. Setelah upacara tadi sempet ketemu sebentar banget, dan mukanya jutek. Tapi ternyataaaaaaaaaaaaaaaa, buaek buanget ibunya. Huhuhu thanks alot Dra. Menik :)
Kita ga begitu direpotin sepertinya macem ana jurusan laen, atau bahkan sama temen sejurusan yg di sekolah lain. Hehehe seperti soal format syllabus+RPP yg ternyata sama dengan yg diajarkan oleh Prof. Dr. Susanto, jam ngajar yg fleksibel buat kami berempat, even kami akhirnya kebanyakan nganggurnya sampai anak jurusan laen iri. Hahaha :P

Karena gw nganggur dan ga ada kerjaan, gw ngikut aja anak jurusan Biologi masuk ke kelas. Hahaha kurang kerjaan memang :P
Ga ngerti juga sih mereka ngomongin apa, seengganya gw bisa bantu mereka menghandle kelas. Fufufu :P
Dan mumpung guru pamongnya masih belum bisa masuk kelas. Hahaha :D

Jam kegiatan belajar mengajarnya memang lama banget, sekitaran 06.25 sampai 15.15 kalo Selasa sama Rabu, tapi overall insya Allah bakalan berjalan lancar. Amien (pre memory :P)

No comments:

Post a Comment