April 16, 2011

ALAY

fenomena ini masih aja in di facebook gw, kenapa begitu?ya karna temen" gw sendirilah pelakunya, kenapa ga dihapus aja? nah masalahnya, itu temen yg gw kenal (lumayan) baek.entah temen sekolahan, kampus, tetangga, ampe sodara gw sendiri juga ada yg ALAY to the MAX
kok bisa lu ngomong begitu? bisa, gw tunjukin mau? nih,cekidot!

1. FOTO
nah ini, modelnya macem". ada yg digambarin pake sayap, ada yg manyunnya ngalahin bibirnya omas,ada yg matanya merem semua (mo tidur apa mo foto tuh?), dll.banyak deh macemnya, gw aja sampe geleng" pala kalo liat foto mereka nampang di home
nih gw kasi contohnya yah *ni temen sodara gw, ga enak kalo pake foto temen gw sendiri :p
(entah ini makhluk Tuhan apa makhluk apaan gw juga kaga tau)
(kalo ini triple, melet, tangan melengkung di samping sama mata ngedip satu)
(atasnya triple apaan yak?pake kacamata gede, merem semua, tangan di pipi, melet, senyum ga niat)

2. STATUS
kalo ini gw bagi 2, status inti sama status relationship. kenapa gw bagi 2 begitu?karna yg paling sering muncul&yg ada d facebook kan cuma 2 itu doang.hehehe :D

STATUS INTI
ini nih, yg paling sering gw temuin nampang di home.status dari yg nunjukin kalo dia lagi sakit parah, ngomong kata terlarang, mau mati, abis minum begituan, mabok ama temen" dia (dosa lu pamerin,sekalian tulis begini nih 'abis ML sama pacar gw pake doggie style.mantap gilak!'), dll 
kalo boleh gw jujur, suka risih sama status beginian. gw ngerti kalo lu sakit, tapi harus yah di pamerin di facebook? ah gw ngerti, pasti biar diperhatiin yah sama temen sejagat raya facebook??hmmm yayaya..
gw kasih contoh atu yak, nama&poto udah gw obrak abrik :D
(gw perjelas: thx for VDKnya)

STATUS IN A RELATIONSHIP
kenapa gw sebut ini juga mengindikasikan seseorang itu alay apa engga, karena biasanya banyak anak dibawah umur yg maenin status ini. anak dibawah umur maksud gw kisaran SMP-SMA, nah temen gw yg kuliah sayangnya juga adaa aja yg masih ke-SMA SMA-an begitu *tepokjidat*
cara kerjanya:
1. pasang status in a relationship yg fake atau palsu. misal masih pacaran tapi uda engaged, married aja statusnya. ada sih temen gw yg emang uda engaged beneran meskipun masih seumuran, tapi itu disertain foto yg konkrit :)
2. pasang status in a relationship sama sejenis
jujur gw PERNAH begini, sama sodara gw.hahaha alay yah berarti? kebanyakan sih cewek yg masang status begini, ama BFF gitu.Best Friends Forever.

3. SIBLINGS ATAU SODARA
orang bisa diliat alay atau engga juga bisa diliat dari sini. kenapa bgitu?karna semakin lama kita nye-croll (nurunin halaman facebook)kebawah, semakin alay dia. sodaranya banyak banget, dan namanya pasti aneh". pernah suatu hari gw tanya temen 'napa sodara lu d facebook banyak bener?alay lu yah?'.dia mah ngelesnya pinter 'kaga, gw kan baehati orangnya.semua gw jadiin sodara'.alay alay aja lah(_ _')
ketauan sih mana sodara asli mana sodara yg ga asli :)

4. CARA NULIS NOTES, WALL, COMMENT ATAU STATUS
kejadian di facebook gw yg pernah gw liat itu cara nulis status, wall, comment ama notes. mulai dari kata" tidak baku, sampe simbol meliuk-liuk dari telepon pintar yg dimiliki sejuta umat. entah itu settingan dari TPSU (telepon pintar sejuta umat,red) itu sendiri atau emang penggunanya yg alay gw juga ga tau, gw bukan pengguna :)

5. CHECK IN FOURSQUARE
'Blowfish'
akkoh just checked in @ Blowfish
foursquare

kalo yg ini gw no comment :)

6. NAMA
bahahaha ini yg paling mencolok, dengan ngeliat nama dari si pemilik facebook aja kita udah tau dia alay apa engga. temen gw jarang sih yg begini, ada beberapa doang yg namanya beraneka dan rupa" warnanya (nah?lu pikir balon).yg sering gw temuin itu di facebook sodara gw, nama" ajaib yg ga mungkin orang tua ngasih itu nama ke si anak.ini gw kasi beberapa contoh dan link yg bisa gebuktiin kalo itu ga HOAX :D

1. Sii Payunksatriabajahitam Penjahatberwajah Bayitabung (Tak Bertuan)
*awal gw baca, gw kira itu payudara.serius :D

2. ҲҲФAbiiФҲҲ ҲҲФSulaemanSabanaФҲҲ
*entah dia cewek, cowok, lesbi, gw kurang yakin :)

3.'Pakkuplak Dhelongorone KOplaghstupidascrackz (Brain Konslet)
*pantes lah antara rambut sama nama facebook

4. Adhamcomesandplay Withzombiesuntilldead




bener ga apa yg udah gw tulis diatas?kalo boleh jujur yah, gw suka risih kalo punya temen begitu. oke hak mereka buat begitu, tapi harus yah begitu? biar apa sih?biar gw nanya gitu?
kalo lu bilang tinggal delete, ga segampang itu.ya yg gw sebutin diatas itu bukan temen gw, kenal aja ogah.nah kalo temen gw dan gw kenal baik?bisa apa gw?
yah semoga tulisan gw ini bermanfaat dan bisa mengembalikan mereka semua ke jalan yg benar dan diridhoi Allah SWT.amien (apadehya)

No comments:

Post a Comment